KPU TUBAN LAKSANAKAN VERIFIKASI KEANGGOTAAN PARPOL


Selasa, 07 November 2017

   Tampak rangkaian kegiatan verifikasi faktual kegandaan Anggota Parpol Calon Peserta Pemilu 2019 yang dilaksanakan mulai hari ini (07/11/2017).

Tuban, KPU Tuban adakan rapat untuk persiapan verifikasi anggota parpol ganda untuk diterjunkan ke lapangan. Dari hasil rapat tersebut telah di bentuk 10 tim dimana setiap tim terdiri dari 2 orang. Dari 10 tim tersebut akan/diterjunkan di bagi ke beberapa kecamatan diseluruh kabupaten Tuban. Untuk hari pertama seluruh tim melakukan verifikasi anggota parpol ganda di kecamatan Plumplang.

Dalam kegiatan verifikasi tersebut para tim verifikasi telah menemukan fakta bahwa ternyata ada beberapa orang yang tidak mengakui sebagai anggota parpol tersebut, ada juga yang telah pindah tempat maupun meninggal dunia, selain fakta tersebut ternyata ada sebagian dari mereka yang kaget melihat kedatangan dari tim, bahkan ada yang menganggap bahwa petugas verifikator KPU Tuban adalah debt colector.

Suka duka yang dirasakan oleh para tim verifikator cukup beragam, ada yg mengeluhkan tentang jarak tempuh yang terlalu jauh dari Kecamatan Tuban-Kenduruan yaitu 65 km selain itu cuaca yang tidak mendukung menjadi salah satu kendala para tim verifikator untuk melakukan verifikasi anggota parpol indikasi ganda. Akan tetapi juga banyak pengalaman yang sangat berkesan yang di dapat oleh para tim verifikator salah satunya mereka bisa melihat sekaligus mengabadikan tempat baru yang mereka anggap unik dan menarik. (Nova)