PENGAMBILAN FORMULIR PPK MASIH SEPI


Sabtu, 14 Oktober 2017


Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban sudah membuka perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018 pada 12 Oktober 2017 kemarin.

Sampai hari ini (14/10) masih belum banyak yang mengambil formulir pendaftaran di kantor KPU Kabupaten Tuban, " Baru 9 (Sembilan) orang yang mengambil formulir di meja pendaftaran kami , dan 3 (tiga) orang yang resmi mendaftar dan menyerahkan berkas pendaftaran yakni dari Tambakboyo dan Jatirogo", kata Yayuk Dwi Agus Sulistyorini, Komisioner Divisi SDM dan Parmas. "Untuk pengambilan formulir PPK dan PPS mungkin banyak yang mendownload dari website KPU Kabupaten Tuban", Yayuk menambahkan.

Ketua KPU Kabupaten Tuban, Kasmuri mengatakan bahwa Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tuban membutuhkan 100 orang PPK yang terbagi di 20 kecamatan dan 984 orang PPS terbagi di 328 Desa/Kelurahan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. Pembukaan pendaftaran sudah dimulai pada 12 Oktober 2017 dan berakhir pada tanggal 21 Oktober 2017 nanti.

Dijelaskan Yayuk, untuk persyaratan dalam rekrutmen kali ini, ada perubahan signifikan pada syarat minimal usia. Jika sebelumnya batas minimal 25 tahun saat mendaftar, kini cukup berusia berusia 17 Tahun sudah bisa mendaftar sebagai PPK atau PPS. "Kami harap banyak wajah baru yang mendaftar, terlebih batas usia PPK dan PPS minimal hanya 17 tahun", kata Yayuk Berharap. (Noor)