TUJUH PARPOL DATANGI KPU TUBAN


Rabu, 11 Oktober 2017

   Tampak beberapa Petugas Penghubung dari Parpol berkonsultasi dengan Tim Help Desk SIPOL KPU Tuban hari ini (11/10/2017).

Tuban, Kendati penerimaan dokumen persyaratan partai politik calon peserta pemilu Tahun 2019 telah dibuka pada tanggal 3 Oktober 2019 yang lalu, tapi sampai hari ini (11/10) masih belum banyak partai politik di Kabupaten Tuban yang menyerahkan dokumen persyaratan ke kantor KPU Kabupaten Tuban Jl.Pramuka no. 3, baru partai Perindo yang menyerahkan kemarin (10/10).

Tetapi lain dengan suasana di Ruangan Helpdesk Sipol KPU Kabupaten Tuban Jalan Pramuka no. 3 yang hari ini kebanjiran Petugas penghubung dari Partai Politik, tujuh Parpol di Kabupaten Tuban yang berkonsultasi ke Help desk KPU Kabupaten Tuban adalah PSI, NASDEM, PAN, DEMOKRAT, BERKARYA, PDIP dan GERINDRA, "Kedatangan mereka (Parpol) kesini rata rata konsultasi terkait tata cara penyusunan dokumen antara data yang dicetak di lampiran 2 model F2-PARPOL dengan Salinan KTA dan e- KTP", kata Suratman Ketua tim I helpdesk SIPOL KPU Kabupaten Tuban.

"Kedatangan kami ke kantor Kabupaten Tuban lebih ke konsultasi terkait SIPOL dan cara mengurutkan KTA dan E- KTP bukan untuk menyerahkan dokumen " , kata Septianti Tri Prapti, petugas Penghubung dari PDIP salah satu Parpol yang hadir tadi. Dan semua Parpol yang datang hari ini puas dengan penjelasan yang disampaikan oleh Suratman Ketua tim I helpdesk SIPOL yang juga Kasubag Hukum pada Sekretariat KPU Kabupaten Tuban. (Noor)