KPU TUBAN HADIRI BIMTEK JELANG PENDAFTARAN BADAN ADHOC


Selasa, 10 Oktober 2017

   Tampak rangkaian kegiatan Bimtek Pembentukan Badan Adhoc yang berlangsung sampai dengan hari ini (10/10/2017).

Magetan, Komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi AS dan Sekretaris Moch.Arifudin Senin sampai dengan Selasa (9 s/d 10 Oktober 2017) hadiri Bimbingan Teknis menjelang dilaksanakannya pendaftaran badan adhoc pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur di Hotel Merah Magetan, Bimtek tersebut dihadiri oleh Komisioner Divisi SDM dan Sekretaris KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur.

Dalam sambutannya ketua kegiatan bimtek yang juga sekaligus Kepala Bagian Keuangan Umum dan Logistik KPU Jatim, Akhmad Sudjono menyampaikan bahwa tujuan bimtek kali ini untuk memberikan pembekalan kepada KPU Kabupaten/Kota, Kami sengaja mengadakan bimtek bertujuan untuk memberikan pembekalan teknis mengenai pembentukan badan adhoc, dalam hal ini PPK dan PPS Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2018.

Ketua KPU Jatim, Eko Sasmito, dalam sambutannya, menambahkan jika bimtek di Sarangan adalah sebagai respon dari tahapan Pilkada. Di Pilkada kita itu, tahapan-tahapan sudah mulai jalan, dan tahapan-tahapan ini berjalan dengan cepat sehingga perlu dipersiapkan dengan matang, Sehingga bimtek ini dilakukan dalam rangka itu, Eko melanjutkan, saat ini ketentuan tentang pembentukan badan adhoc dalam beberapa hari ini baru saja keluar.

"Kita dalam bimtek di Sarangan Kabupaten Magetan ini akan menyamakan persepsi dan menyepakati bersama beberapa hal terkait dengan pembentukan PPK dan PPS," terang Ketua KPU Jatim. Komisioner KPU Jatim Gogot Cahyo Baskoro Memberikan materi pengaturan jadwal rekrutmen PPK dan PPS di lingkungan KPU Provinsi dan Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. (Guss)