PARTAI BERKARYA DAN PARTAI PERINDO SERAHKAN DOKUMEN PERSYARATAN PARPOL CALON PESERTA PEMILU 2019


Senin, 09 Oktober 2017

   Tampak rangkaian kegiatan penyerahan dokumen persyaratan keanggotaan Partai Politik dari Partai Berkarya dan Partai Perindo yang berlangsung hari ini (09/10/2017).

Tuban, Senin (9/10) pagi ini Ketua dan Wakil Ketua Partai Berkarya Kabupaten Tuban bersama dengan pengurus partai mendatangi lantai 2 Kantor KPU Tuban tempat penerimaan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019. Rombongan diterima oleh Komisioner KPU Tuban dan Panwaskab Tuban, Setelah dokumen diserahkan ke petugas KPU Tuban maka segera dicocokkan dengan yang ada di aplikasi SIPOL, dan ternyata di Aplikasi SIPOL data Partai Berkarya belum masuk dikarenakan di DPP Partai Berkarya belum mendaftarkan ke KPU RI di Jakarta, alhasil berkas harus dikembalikan oleh petugas KPU Tuban dan mereka harus berkoordinasi lagi dengan DPP untuk mengatur jadwal lagi setelah DPP Partai Berkarya mendaftarakan diri ke KPU RI.

Pada pukul 10.30 menyusul Partai Perindo Kabupaten Tuban mendatangi KPU Tuban dengan tujuan yang sama menyerahkan dokumen persyaratan partai politik calon peserta Pemilu 2019, Robongan dipimpin oleh Ketua dan sekretaris partai beserta pengurus. Sebelum berkas diserahkan ke petugas KPU Tuban, operator Sipol pak Nur mengecek di aplikasi Sipol apakah Partai Perindo sudah masuk datanya di aplikasi dan ternyata masih belum nampak juga sama seperti partai sebelumnya. Akhirnya rombongan partai perindo meninggalkan kantor KPU Tuban sambil menunggu perkembangan DPP Perindo di Jakarta apakah sudah mendaftarkan ke KPU RI. (Guss)