KPU TUBAN BUKA HELP DESK LAYANAN PENYERAHAN DOKUMEN PERSYARATAN PARTAI POLITIK


Kamis, 05 Oktober 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Hukum; Fatkul Iksan, SH (gambar kanan) saat memberikan penjelasan tentang Help Desk Layanan Dokumen Persyaratan Partai Politik.

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban menyiapkan help desk untuk mendukung pelaksanaan kegiatan penyerahan dokumen persyaratan Partai Politik Calon peserta Pemilu tahun 2019 mendatang. Help Desk tersebut dimaksudkan untuk memberikan pelayanan konsultasi kepada petugas penghubung partai politik terkait tata cara penggunaan sipol dan penyerahan dokumen partai politik kepada KPU Tuban.

Divisi Hukum KPU Tuban Fatkul Iksan menjelaskan bahwa tujuan pendirian help desk layanan ini dimaksudkan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan penyerahan dokumen persyaratan partai Politik yang dilaksanakan mulai tanggal 3 - 16 oktober 2017. "Kami berharap dengan adanya help desk ini bisa dimanfaatkan oleh Tim penghubung parpol dalam berkoordinasi dan berkonsultasi kepada KPU Tuban." jelas Fatkul.

KPU Kabupaten Tuban untuk menunjang pelayanan help desk telah menyediakan ruang khusus pelayanan yang akan di layani oleh petugas dari staf KPU Kabupaten Tuban yang di ketuai oleh Kasubag Hukum Suratman. Ketika ditemui diruang help desk; Suratman menyampaikan sampai hari ini parpol kebanyakan memilih berkonsultasi dengan help desk KPU Kabupaten melalui telpon dan SMS; namun demikian help desk KPU Tuban juga melayaninya dengan baik. (Noor)