KPU TUBAN MONITORING PILKASIS SMAN 5


Rabu, 04 Oktober 2017

   Tampak suasana kegiatan Pilkasis di SMA negeri 5 Tuban yang berlangsung hari ini (04/10/2017).

Tuban, Disela sela padatnya acara dan agenda kerja KPU Kabupaten Tuban karena sudah memasuki tahapan Pemilu 2019 dan Pilkada Jawa Timur 2018, Komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi A.S dan Kasubbag Teknis Pemilu Agus Setiyono menyempatkan diri melihat secara langsung jalannya pilkasis secara langsung di SMAN 5 Tuban Rabu (4/10).

Seperti biasanya dalam Pilkasis ini KPU Tuban memfasilitasi dengan meminjamkan alat yang berupa Kotak dan Bilik suara yang berbahan aluminium. Dalam Pilkasis tahun ini diikuti oleh 3 (tiga) pasangan kandidat, yaitu memilih Ketua dan Wakil Ketua, selama tahap pencalonan Alhamdulillah berjalan lancar. Dari pantauan Komisioner KPU Tuban ada sekitar 500 pemilih dari siswa - siswi SMAN 5 dan 49 pemilih dari para guru dan tenga administrasi di sekolah itu. . Proses pemungutan suara diawali dengan pemanggilan pemilih berdasarkan absen atau daftar kehadiran. Selanjutnya diberikan surat suara sebelum menuju ke bilik suara.

Yayuk Dwi A.S menyampaikan kepada Kepala Sekolah agar untuk mengembangkan pengetahuan tentang berdemokrasi dan kepemiluan para siswa dipersilahkan untuk mengunjungi RPP Lontar KPU Kabupaten Tuban agar nantinya mereka belajar sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan tentang pemilu dan sejarah pemilu di Indonesia, supaya kedepannya akan menjadi pemilih yang cerdas. (Guss)