KPU TUBAN GELAR BIMTEK BAGI PETUGAS PENDAFTARAN, VERIFIKASI FAKTUAL PARPOL CALON PESERTA PEMILU 2019 DAN PENGGUNAAN SIPOL


Selasa, 03 Oktober 2017

   Tampak suasana Bimtek Bagi Petugas Pendaftaran, Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2019 yang berlangsung hari ini (03/10/2017).

Tuban, Sebagaimana yang diamanatkan dalam rapat pleno KPU Tuban Selasa (3/10) dilaksanakan bimtek bagi petugas pendaftaran partai politik dan penyerahan syarat pendaftaran serta penerimaan kelengkapan dokumen persyaratan. Bimtek kali ini diikuti oleh semua jajaran sekretariat KPU Tuban.

H. Fatkul ihsan Komisioner KPU Tuban Divisi hukum sebagai pembicara menegaskan bahwa kita harus benar - benar memahami PKPU No 11 Tahun 2017 Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan Rakyat dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah. Dimulai dari pertama dijelaskan apa saja dokumen yang akan diserahkan oleh parpol sampai dengan meneliti serta mencocokkan dengan apa yang ada di aplikasi Sipol, kelihatan sangat bersemangat para jajaran sekretariat mengikuti acara ini dilihat dari banyaknya pertanyaan apabila mereka belum jelas, mulai dari ketua Tim, operator sipol sampai dengan petugas pemeriksa dokumen.

Tidak ketinggalan acara ini juga menggelar simulasi pendaftaran serta penerimaan kelengkapan dokumen persyaratan, ada yang bertugas sebagai parpol, komisioner dan petugas penerima berkas serta operator sipol. Setelah dirasa semua peserta sudah menguasai apa tupoksi masing-masing Ketua KPU Tuban Kasmuri menutupnya tepat pada pukul 15.30 sore. (Guss)