KPU TUBAN HADIRI RAKOR TERKAIT SIPOL


Jum'at, 29 September 2017

   Tampak suasana Rakor Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD yang berlangsung hari ini (29/09/2017).

Surabaya, Dalam rangka persiapan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak Nasional Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban menghadiri rapat koordinasi di KPU Propinsi Jawa Timur (29/09) terkait Perturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilu Anggota DPR dan DPRD. Bertempat di Aula 2 lantai 2 Kantor KPU Propinsi Jawa Timur Jalan Raya Tenggilis Nomor 1 Surabya. Hadir dalam rapat Fathul Iksan Komisioner Divisi Hukum, Suratman Kasubag Hukum dan Muhamad Nur Operator Sipol dan KPU Kabupaten/Kota Se Jawa Timur.

Dalam sambutan mukodimahnya Ketua KPU Propinsi JawaTimur , Eko Sasmito mengatakan rapat koordinasi dengan KPU Kabupaten/Kota ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Kordinasi Nasional yang dilakukan KPU RI terkait SIPOL di Lombok padaTanggal 24-26 September 2017. "Untuk itu, di dalam rakor, utamanya akan memperkenalkan sistem berbasis informasi teknologi (IT) dengan nama Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) yang dibangun oleh KPU, kepada KPU Kabupaten/Kota," Kata Pak Eko.

Selanjutnya, Kepala Subbagian (Kasubbag) Hukum KPU Jatim, Wiratmoko Iman Santoso menyampaikan, dengan tersosialisasinya SIPOL ke KPU Kabupaten/Kota diharapkan akan memberikan pemahaman kepada KPU Kabupaten/Kota "Dengan demikian, nanti ketika ada parpol yang mengalami kesulitan atau memiliki masalah ketika mengisi SIPOL atau melakukan verifikasi, dan meminta bantuan ke KPU setempat, KPU Kabupaten/Kota dapat membantu," ujar Wiratmoko. (Noor)