JELANG PENDAFTARAN PARPOL KPU TUBAN LAKUKAN PLENO


Kamis, 28 September 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Hukum, H. Fatkul Iksan, SH (paling kiri)saat menyampaikan hasil Rakor SIPOL di Lombok dalam Pleno hari ini (28/09/2017).

Tuban, Dengan semakin dekatnya tahapan pelaksanaan Pemilu 2019, Kamis 28 September 2017, KPU Tuban meningkatkan ritme pekerjaan dengan melaksanakan pleno untuk merencanakan agenda kerja sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-undangNomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Pleno yang dipimpin oleh Ketua KPU Tuban pada siang hari ini menindaklanjuti instruksi KPU RI yang disampaikan pada Rapat Koordinasi Nasional di Lombok 24-26 September 2017 yang diikuti oleh Komisioner divisi Hukum H.Fatkul Iksan dan Suratman Kasubbag Hukum.

Selanjutnya H.Fatkul Iksan menyampaikan bahwa sesuai hasil Rakor di Lombok bahwa KPU sesuai tingkatannya akan melaksanakan Sosialisasi Pendaftaran, Penelitian Administrasi, Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 dan Tata Cara Penggunaan SIPOL pada hari Senin 2 Oktober 2017, karena mengingat sesuai tahapan pada tanggal 3 Oktober 2017 akan dimulai pendaftaran Parpol calon peserta pemilu 2019. Banyak hal yang disampaikan oleh H Fatkul Iksan sebagai hasil dari Rakor tersebut diantaranya mengenai aplikasi SIPOL, tata cara verifikasi parpol dan persyaratan apa saja yang nantinya akan disampaikan oleh parpol dalam pendaftaran sebagai calon peserta pemilu 2019. Tapi sebelum itu, besok pagi Jum'at (29/9) akan dilaksanaka Rapat dengan KPU Propinsi di Surabaya sebagai pendalaman materi yang akan diikuti juga oleh operator SIPOL. (Guss)