RAPAT KOORDINASI DAN EVALUASI KINERJA KPU KABUPATEN TUBAN


Selasa, 21 Juni 2016

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban menggelar Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kinerja Organisasi, Selasa 21 Juni 2016 yang dihadiri Ketua dan Anggota serta Sekretaris dan para Kasubbag, bertempat di Ruang Media Center Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Bapak Kasmuri, SE. Penyelenggaraan rapat ini dalam rangka menindaklanjuti amanat Surat Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur Nomor 55/KPU-Prov-014/VI/2016 tanggal 14 Juni 2016 Perihal Peningkatan Kinerja Organisasi KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur.

Dalam sambutannya, Kasmuri,SE. menyampaikan Hal-hal yang akan dibahas dalam rapat tersebut antara lain tentang kedisiplinan pegawai dalam melaksanakan tugas kedinasan, meliputi kehadiran ketua, anggota serta pejabat/staf sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban, penyampaian laporan kegiatan setiap bulan dan untuk mengagendakan rapat pleno secara periodik 1 (satu) kali setiap minggu dan menyampaikan hasil rapat pleno (dilampiri Berita Acara Pleno, Undangan dan Daftar Hadir) ke KPU Provinsi Jawa Timur, paling lambat tanggal 10 setiap bulannya. Lebih lanjut komisioner asal kecamatan jatirogo tersebut menyampaikan, nanti Dibahas juga evaluasi terhadap pekerjaan yang telah dilaksanakan guna mengetahui mana saja hasil pekerjaan yang belum dapat dilaksanakan sesuai harapan untuk segera diperbaiki dan mana yang sudah terlaksana dengan baik untuk dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Sementara itu Fatkul Iksan,SH. Divisi hukum dan SDM KPU Tuban Pada saat rapat mengusulkan agar tiap hari rabo KPU Tuban mengadakan forum diskusi yang di isi dengan pendalaman-pendalaman regulasi, menurut fatkul, diskusi mingguan ini menjadi sangat penting selain agar tiap minggu kpu punya agenda kegiatan terutama ketika tidak sedang dalam tahapan pemilihan, juga agar semua personel KPU Tuban matang dan faham betul tentang regulasi yang menjadi pedoman meraka dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, tandasnya. (Rat)