MA SYIAR ISLAM MAIBIT RENGEL IKUTI ACARA GOES TO SCHOOL KPU TUBAN


Kamis, 28 September 2017

   Tampak rangkaian kegiatan "KPU Kabupaten Tuban Goes to School" di MA Syiar Islam Maibit Kecamatan Rengel Tuban hari ini (28/09/2017).

Tuban, Bertempat di aula MA. Syiar Islam Maibit Rengel Kamis pagi (28/9) sekitar 200 Siswa Siswi calon pemilih pemula mengikuti acara "KPU Kabupaten Tuban Goes to School" Sosialisasi pendidikan pemilih untuk pemula. Acara yang dipimpin oleh Ketua KPU Tuban Kasmuri dan Komisioner divisi parmas YayukDwi A.S., Divisi Keuangan Nur Hakim bersama dengan KepalaSekolah MA. Syiar Islam Maibit Rengel.

Diawali dengan ucapan Sholawat dan salam kepada Nabi Besar kita Muhammad SAW dalam sambutannya sekaligus membuka acara ini Kepala Sekolah MA. Syiar Islam Maibit Rengel menyampaikan terima kasih kepada rombongan KPU Tuban yang telah mengagendakan untuk memberikan sosialisasi kepada para pemilihpemula di sekolahan ini, karena sebagai generasi penerus bangsa yang akan menjaga tegaknya demokrasi di negeri ini para siswa siswi sangat membutuhkan arahan dan bimbingan bagaimana menjadi seorang pemilih apalagi pemilih pemula agar memahami makna penting pemilu sehingga tidak terjebak hal - hal negatif pemilu seperti money politik, golput dan apatis.

Dilanjutkan sambutan Ketua KPU Tuban yang juga menyampaikan terimakasih kepada pihak sekolah karena diberikan waktu dan kesempatan untuk memberikan sosialisasi ini dan mohon maaf apabila mengganggu jalannya kegiatan belajar mengajar. Maksud dari acara ini tidak lain adalah menyampaikan pesan penting terkait pemilu semoga bisa menjadi manfaat bagi siswa siswi dan terutama bagi bangsa Indonesia.

Mengawali materinya Bu Yayuk menyampaikan bahwa Demokrasi bisa dimulai dari sekolah seperti dilaksanakannya pilkasis yang sebentar lagi akan dilaksanakan di sekolah ini, hal ini merupakan gambaran aplikasi berdemokrasi di tingkat pemula karena dengan memilih ketua OSIS secara langsung merupakan latihan bagaimana memilih pemimpin secara langsung sebelum nantinya para pemilih pemula ini mengikuti perhelatan pemilu. (Guss)