CERMATI JUKNIS PELAKSANAAN PROGRAM, KEGIATAN ANGGARAN REVISI TAHUN 2017 DALAM PLENO RUTIN


Senin, 25 September 2017

   Tampak suasana rapat Pleno rutin yang berlangsung hari ini (25/09/2017).

Tuban, Setiap hari Senin, setelah Apel pagi tentu kegiatan yang tak pernah terlewatkan adalah Rapat pleno yang bertujuan untuk membahas Prgram Kerja Mingguan dan evaluasi. Pleno rutin ini sangat besar manfaatnya dalam peningkatan kinerja dalam satuan kerja KPU Tuban. Senin kali ini (25/9/2017) bertempat di lantai II Kantor KPU Jalan Pramuka No. 3 Tuban semua Komisioner hadir kecuali Divisi Hukum yang sedang mengikuti Bimtek Sipol di NTB.

Bahasan utama selain evaluasi kinerja minggu kemarin, pagi tadi mencermati Juknis pelaksanaan program, kegiatan dan anggaran DIPA APBN Perubahan 2017 yang tertuang dalam Keputusan KPU Nomor 135/Kpts/KPU/TAHUN 2017. Pencermatan ini sangat diperlukan, karena terkait penggunaaan anggaran merupakan hal yang sangat krusial. "kita harus benar-benar sesuai dengan Juknis, jangan sampai menabrak aturan" kata Nur Hakim yang membidangi Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik.

Pleno Kali ini cukup memeras otak, karena pembahasan anggaran tidak bisa dilaksanakan dengan asal-asalan. Satu persatu akun dipelototi bersama, untuk mendapatkan pemahaman dan persamaan persepsi. Selain pencermatan Juknis, hal lain yang juga tidak kalah menarik untuk dibahas juga adalah pelaksanaan pendidikan pemilih berkesinambungan, yang saat ini sudah menjadi kebutuhan KPU Tuban. Apalagi menjelang Pilkada 2018, maka semakin intens pelaksanaan pendidikan pemilih ini untuk mengembang ke semua segmen. (Hupmas)