SABTU CERIA BERSAMA BU YAYUK...(GOES TO SMKN I SINGGAHAN)


Sabtu, 23 September 2017

   Tampak rangakaian kegiatan Goes To School Sosialisasi Pemilih Pemula di SMKN 1 Singgahan yang berlangsung hari ini (23/09/2017).

Tuban, Lebih dari sekedar sosialisasi, ini adalah kalimat yang pas untuk kegiatan hari ini, Sabtu (23/9), kenapa demikian karena acara sosialisasi Goes To School pemilih pemula yang diadakan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban bersama dengan SMKN I Singgahan, sebelum acara dimulai KPU Kabupaten Tuban disambut kepiawian siswa siswi SMKN I Singgahan salah satunya lantunan suara emas dari Dwi Rinda kelas XII Perbankan SMKN I Singgahan dengan lagunya sebelum cahaya dari LETTO yang diiringi langsung oleh Organ Tunggal yang dimainkan juga dari siswa SMKN I Singgahan Moch. Abdul Azis siswa Kelas XII Akuntansi, dan suasana lebih meriah lagi saat Yayuk Dwi Agus Sulistiyorini Komisioner KPU Kabupaten Tuban Divisi SDM dan PARMAS berbaur dengan siswa siswi dan bernyanyi bersama dengan lagu Ku Tak Bisa dari Slank.

Lebih dari 500 Siswa Kelas XI dan Kelas XII SMKN I Singgahan mengikuti acara Goes To School bagi Pemilih Pemula dengan Tema Pentingnya Demokrasi, Pemilu dan Partisiasi yang dihadiri tiga Komisioner KPU Kabupaten Tuban yakni Nur Hakim Divisi Logistik dan Keuangan, Salamun Divisi Teknis dan Data dan Yayuk Dwi Agus Sulistiyorini Divisi SDM dan PARMAS serta ketua Komite SMKN I Singgahan Darno. "Ini adalah kegiatan yang pertama kalinya di sekolah kami " kata Amron Setiawan Wakil bidang Kurikulum dalam sambutanya yang mewakili sambutan dari Kepala SMKN I Singgahan Wahyu Jatmiko yang berhalangan hadir.

Dalam paparannya bu Yayuk selaku Narasumber mengatakan bahwa untuk menjadi Pemilih yang cerdas itu harus memenuhi 5 kriteria yang pertama tahu dan pastikan anda terdaftar sebagai Pemilih, kedua cari info kandidat, ketiga buat analisis cerdas, keempat jangan mudah tergoda dan yang terakhir datang ke TPS dengan sukarela. Lebih lanjut bu Yayuk mengatakan Pemilih Pemula yang cerdas adalah Pemilih yang menggunakan hak Pilihnya dengan baik bukan memilih yang asal asalan, dan Pemilih Pemula yang cerdas adalah Pemilih yang dengan keras menolak adanya Politik uang (money Politic), "Generasi muda saat ini adalah Pemimpin masa depan, itulah kesimpulan dari acara kali ini "kata Bu Yayuk meyakinkan sebelum acara diskusi dan tanya jawab dimulai.

Dalam sesi diskusi dan tanya jawab yang di moderator Nur Hakim komisioer KPU Kabupaten Tuban, ternyata banyak siswa siswi yang mengajukan pertanyaan, salah satunya pertanyaan yang disampaikan oleh Suci Mulia Kelas XII AK II yakni bisakah Pemilu Di Indonesia dilaksanakan dengan cara E- voting ? "Di Indonesia tidak semudah dan tidak sama seperti di Amerika, letak geografis ternyata masih menjadi kendala untuk diadakanya cara e-voting, banyak daerah yang belum bisa dijangkau internet terutama di Indonesia Bagian Timur", bu Yayuk menjelaskan. Banyak pertanyaan dari peserta diskusi semuanya dijawab dengan baik oleh bu Yayuk selaku narasumber. (Noor)