PENDIDIKAN PEMILIH MASIH TERUS BERLANGSUNG


Senin, 18 September 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Parmas; Yayuk Dwi Agus S. (gambar atas) saat menjadi Inspektur upacara pada apel besar jelang Pilkasis di SMK TJP Tuban hari ini (18/09/2017).

Tuban, Menjelang pelaksanaan Pilkasis di SMK TJP Tuban pada tanggal 20 September mendatang, Senin pagi (18/9) ada yang berbeda dalam Apel besar persiapan Pilkasis yang dilaksanakan di SMK TJP Tuban diikuti sekitar 1400 siswa, karena yang menjadi Inspektur upacara adalah komisioner KPU Tuban Yayuk Dwi A.S. Hal ini sebagai tindak lanjut program KPU Tuban yang telah lama vakum yaitu kelas pemilu dan Pendidikan Pemilih Pemula dengan mendatangi sekolah - sekolah untuk menjadi pembina upacara.

Dalam amanatnya beliau menyampaikan tujuan dilaksanakannya kegiatan Pendidikan Pemilih Pemula oleh KPU Tuban ini adalah untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkasis mendatang dengan jumlah pemilih 2.150, dan yang lebih penting untuk menghadapi Pilgub Jatim 2018 dan Pemilu Nasional 2019 agar anak-anak usia sekolah yang telah berusia 17 Tahun mempunyai kesadaran sendiri untuk mengecek namanya apakah sudah terdaftar sebagai pemilih atau belum melalui https://data.kpu.go.id/dpt2015.php, karena turunnya tingkat pertisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Tuban.

Heemmm luar biasa semangat para PEMILIH PEMULA ini.....tetap semangaaatt......Yuuukkk, mari menjadi "PEMILIH PEMULA YANG CERDAS", aktif, cermati visi misi paslon, datang ke TPS dengan suka rela dan tolak politik uang untuk Sukseskan PILKADA 2018. (Guss)