KPU TUBAN GOES TO SCHOOL SMK AL-MUSTAWA SOKO


Jum'at, 15 September 2017

   Tampak suasana kegiatan sosialisasi Pemilih Pemula yang berlangsung di SMK Al-Mustawa Kecamatan Soko Kabupaten Tuban kemarin(14/09/2017).

Tuban, Semakin dekatnya pelaksanaan Pilgub Jatim 2018 dan menjelang Pemilu Nasional 2019 mendatang Kamis 14 September 2017, kemaren KPU Tuban juga meningkatkan ritme pekerjaan dengan mengunjungi SMK Al-Mustawa Soko untuk memberikan Sosialisasi Pendidikan Pemilih Untuk Pemula.

Acara ini dikemas dalam tema yang berjudul KPU Kabupaten Tuban Goes to School dipimpin oleh Komisioner Salamun dan Nur Hakim, dalam paparannya beliau menyampaikan bahwa Sebagaimana diketahui, biasanya pemutakhiran daftar pemilih dilaksanakan pada saat akan ada pemilu tapi saat ini pemutakhiran daftar pemilih dilasanakan secara berkelanjutan meskipun tidak ada pemilu jadi setiap tahun dilaksanakan". ungkap Salamun. Tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk mendapatkan data pemilih baru/pemilih pemula yaitu para siswa sekolah yang telah berusia 17 tahun, agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu karena sebagai warga negara Indonesia itu merupakan bentuk partisipasi memilih pemimpin kita baik dalam Pemilu Nasional maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum mengakiri acara ini beliau juga menyampaikan apabila para siswa siswi ingin belajar tentang kepemiluan maka bisa berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Tuban pada jam kerja agar nantinya mereka belajar sekaligus untuk menambah ilmu pengetahuan tentang pemilu dan sejarah pemilu di Indonesia. (Guss)