MI HIDAYATUN NAJAH TUBAN KOORDINASI KERJASAMA INTEGRAL LEARNING DENGAN KPU TUBAN


Kamis, 07 September 2017

   Tampak para guru MI Hidayatun Najah Tuban diterima Ketua KPU Tuban; Kasmuri dan Komisioner divisi Parmas; Yayuk Dwi AS (gambar atas) saat berkoordinasi hari ini (07/09/2017).

Tuban, Sebagai tindak lanjut acara Sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan dengan mengundang para Kepala Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Tuban beberapa waktu yang lalu ternyata banyak direspon oleh sekolahan yang ada di Tuban untuk mengadakan beberapa kerjasama meningkatkan kegiatan pembelajaran dengan berbagai model dan metode pembelajaran, salah satunya adalah model pembelajaran terpadu (integral learning) yang di kali ini akan dimulai kerjasamanya oleh MI Hidayatun Najah pada bulan Oktober mendatang.

Ditemui oleh Ketua KPU Tuban Kasmuri dan Komisioner Divisi Parmas Yayuk Dwi A.S, diruang kerjanya, keempat Guru MI Hidayatun Najah yaitu M. Ali Musyafa, Candra, Tya dan Riska mengajukan kerjasama integral learning tentang kepemiluan dengan KPU Tuban bagi para siswa klas III dan IV yang berjumlah sekitar 200 (duaratus) siswa siswi. Ketua Kpu Tuban menyambut baik dengan adanya kegiatan para siswa yang peduli dengan masalah kepemiluan, sekaligus memberikan sosialisasi bagi pemilih pemula. Kegiatan ini disepakati akan dilaksanakan pada Bulan Oktober mendatang mengenai tanggalnya akan dikomunikasikan kemudian, tetapi untuk masalah tempat KPU Tuban sudah siap menerima baik di Ruang Rapat lantai 2 dan di Rumah Pintar Pemilu Lontar.

Sekilas tentang Pembelajaran terpadu adalah suatu model pembelajaran yang dapat dikatakan sebagai pendekatan pembelajaran yang melibatkan beberapa bidang studi untuk memberikan pengalaman yang bermakna kepada siswa. Dikatakan bermakna pada pembelajaran terpadu artinya, siswa akan memahami konsep-konep yang mereka pelajari itu melalui pengalaman langsung dan menghubungkan dengan konsep yang lain yang sudah mereka pahami. (Guss)