SEBUAH UPAYA DALAM MENYIAPKAN CALON PEMILIH CERDAS BERDEMOKRASI


Selasa, 05 September 2017

   Tampak suasana kegiatan sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan berlangsung di SMAN 1 Bancar hari ini (05/09/2017).

Tuban, Dalam rangka sosialisasi pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan KPU Kabupaten Tuban sambangi SMA Negeri 1 Bancar, kunjungan dipimpin oleh Ketua KPU Tuban Kasmuri dan dua orang Komisioner Nur Hakim serta H. Fatkul Ihsan.

Biasanya pemutakhiran daftar pemilih dilaksanakan pada saat akan ada pemilu tapi saat ini pemutakhiran daftar pemilih dilasanakan secara berkelanjutan meskipun tidak ada pemilu jadi setiap tahun dilaksanakan ungkap Kasmuri. Acara ini dimaksudkan juga untuk menyiapkan calon pemilih pemula yang cerdas dan berdemokrasi, cerdas dalam arti kita harus mampu menilai calon yang terbaik yang sekiranya mampu dan mau mendengarkan aspirasi masyarakat agar pembangunan yang akan dilakukan sesuai dengan keinginan masyarakat, rasional bukan karna paksaan apalagi money politik.

Sebelum mengakhiri acara Komisioner KPU Tuban menyampaikan apabila para siswa siswi ingin belajar tentang kepemiluan maka bisa berkunjung ke Rumah Pintar Pemilu Lontar KPU Kabupaten Tuban tujuanya adalah belajar bagaimana mengenal dan memahami mengenai Proses Pemilihan Umum secara benar dan baik dan juga tentang Partisipasi Masyarakat dalam Pemilu. (Guss)