BAHAS PELAKSANAAN PLENO PERIODIK, KPU TUBAN GELAR RAPAT KOORDINASI


Jum'at, 17 Juni 2016

Tuban, Dalam rangka tindak lanjut Surat Edaran KPU RI Nomor: 317/KPU/VI/2016 tanggal 10 Juni 2016, tentang Pelaksanaan Pleno bagi Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota, pada hari ini (17/6) bertempat di Media Center KPU Tuban menggelar rapat koordinasi perencanaan pelaksanaan Pleno Periodik. Yang diikuti oleh seluruh Komisioner, Sekretaris, dan para Kasubag.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE menyatakan bahwa sangat penting merencanakan kegiatan dengan seksama. "kegiatan yang akan kita laksanakan mustahil dapat terselenggara dengan baik, tanpa perencanaan dan persiapan yang matang, makanya hari ini kita duduk bersama untuk membuat perencanaan, menyusun jadwal, dan yang terpenting menentukan pokok-pokok bahasan Pleno" terangnya.

Sebagaimana diketahui bahwa dalam rangka penguatan dan kendali organisasi serta meningkatkan kinerja, KPU RI mewajibkan melakukan pleno secara periodik 1 (satu) kali setiap minggu, yang diprioritaskan setiap hari Senin. Pleno setidaknya dihadiri oleh Ketua dan anggota KPU, Sekretaris, dan para Kasubag. Dimana materi agenda pleno diusulkan oleh komisioner atau sekretaris untuk diambil keputusan. Selanjutnya hasil keputusan pleno dibagikan kepada peserta pleno sebagai bahan kendali dan dokumentasi. Sekretaris mempunyai kewajiban menyampaikan laporan baik secara tertulis maupun lisan tentang tindak lanjut keputusan pleno pada rapat pleno berikutnya.

Lebih lanjut Imam Sutrisno, Sekretaris KPU Tuban menyatakan siap untuk memfasilitasi pelaksanaan pleno periodik yang akan dilaksanakan setiap hari Senin, sebagaimana hasil rapat hari ini. "saya akan siapkan seluruh kebutuhan pleno, termasuk personil yang akan kita tunjuk sebagai notulen, penggandaan hasil pleno untuk pegangan peserta pleno sebagai bahan kendali dan dokumen, dan kita berharap pleno periodeik ini dapat terlaksana sesuai rencana dan memperoleh hasil yang bermanfaat demi peningkatan kinerja kita" pungkasnya mengakhiri perbincangan ini. (Yuk)