DEKAN FISIP UNIROW KUNJUNGI KPU TUBAN UNTUK JALIN KERJA SAMA


Senin, 28 Agustus 2017

   Dekan Fisip Unirow Tuban; Satya Irawatiningrum, M.I.Kom (berjilbab warna polos ungu) didampingi beberapa dosen lainnya saat berkunjung ke KPU Tuban hari ini (28/08/2017).

Tuban, Publikasi kegiatan KPU Tuban melalui media sosial akhirnya berbuah manis. Selain dapat menyampaikan informasi seputar kegiatan KPU Tuban kepada seluruh lapisan masyarakat, ternyata juga menarik perhatian civitas akademika Unirow Tuban, khususnya Fakultas Ilmu sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Seperti yang terjadi pada Senin pagi ini (28/8/2017) sekira pukul 10.00 Wib Dekan Fisip Unirow Tuban Satya Irawatiningrum, M.I.Kom bersama dua staf pengajar dan bagian administrasi bertandang ke KPU Tuban guna berkoordinasi untuk menjalin kerja sama.

Tentu saja keinginan Fisip Unirow ini sangat disambut baik oleh KPU Tuban, yang memang membutuhkan partner dan partisipasi dari pihak lain yang peduli untuk bersama-sama melaksanakan program yang sedang berlangsung demi mewujudkan hasil yang optimal.

Ditemui di ruang rapat lantai II mereka menyampaikan maksud dan tujuan untuk bekerja sama dengan KPU Tuban dalam rangka mensukseskan program KPU Tuban yang saat ini sedang berlangsung, yakni Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan (PDPB) dan Pendidikan Pemilih Berkesinambungan. Yang mana pihak Fisip akan bersama-sama dan/atau berdiri sendiri untuk membantu KPU Tuban bertemu/berkunjung kepada sasaran program. "saat ini sasaran program kami masih focus ke sekolah, karena rata-rata yang dapat memberi tanggapan/masukan masyarakat dalam hal PDPB adalah pemilih pemula yang notabene adalah siswa tingkat SLTA" kata Nur Hakim, salah satu komisioner KPU Tuban.

Lebih lanjut Pak Nur, demikian panggilan akrab pria asal Palang ini menyatakan bahwa kedua program ini sudah berjalan hampir satu tahunan, dan apabila dalam semester kedua tahun 2017 ini pihak Fisip Unirow siap mendukung dan bekerja sama dengan kami, merupakan hal yang patut kami apresiasi, karena akan berdampak positif terhadap perolehan sasaran. "dengan kerja sama ini harapannya adalah capaian sasaran kami meningkat. "jelasnya.

Dari pihak Fisip siap bekerja sama yang nantinya akan dituangkan dalam Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) yang akan ditandatangani kedua belah pihak, dimana MoU ini harapannya tidak hanya berjalan sesaat, namun untuk selamanya selama masing-masing pihak masih membutuhkan. "Fisip Unirow akan melaksanakan ketentuan yang kita sepakati bersama, yang pada prinsipnya kita akan membantu KPU Tuban dalam mensukseskan programnya. "kata Bu Ira, sapaan Dekan FISIP Unirow ini.

"Fisip Unirow mempunyai tenaga dan pikiran yang dapat disumbangkan untuk kepentingan bangsa dan negara, khususnya yang berkaitan dengan bidang social dan politik, sehingga tepatlah kiranya kerja sama ini kita jalin. Selain kerja sama dengan KPU Tuban, Fisip Unirow juga akan menjalin kerjasama dengan pihak lain yang konsen dalam pengembangan ilmu social dan politik, seperti DPRD dan Pemkab. Kerja sama ini dapat dikatakan sebagai "mutualis simbiosis" saling menguntungkan "terang bu Ira penuh semangat.

Koordinasi yang cukup hangat ini diakhiri dengan mengunjungi RPP Lontar yang dipandu bu Yayuk, Divisi SDM dan Parmas, untuk mengenalkan apa dan bagaimana RPP serta menyarankan agar mahasiswa Unirow berkunjung untuk belajar lebih dalam tentang Pemilu dan Demokrasi. (Hupmas)