DIKLIH BERKESINAMBUNGAN DAN PDPB MASIH DOMINASI GIAT KPU TUBAN


Selasa, 22 Agustus 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, SH, MH (gambar atas) saat menyampaikan materi Diklih dan PDPB di SMAN 3 Tuban hari ini ( 22/08/2017).

Tuban, Suasana semarak di Mushola SMA Negeri 3 Tuban, pagi ini tampak beda dengan hari-hari sebelumnya, yang biasanya hening, karena jika ke Mushola akan menjalankan ibadah sholat berjamaah, Namun kali ini mereka berkumpul di Mushola untuk menerima kunjungan dari KPU Tuban yang akan memberikan sosialisasi pendidikan pemilih dan pendataan pemilih pemula, berhubung aula pertemuan sedang dalam renovasi, maka memanfaatkan mushola.

M.Choirur Rofiq salah satu guru yang mewakili pihak sekolah menyampaikan sambutan hangat atas kehadiran KPU Tuban ke sekolah yang akan memberikan materi pendidikan pemilih dan pendataan pemilih pemula "kami sampaikan terimakasih atas kerjasama ini, sangat bermanfaat, dan semoga anak-anak akan mendapatkan pengetahuan bagaiamana menjadi pemilih yang baik, serta mohon maaf karena sekolah dalam masa renovasi, sehingga kami tempatkan di mushola. "kata Pak Rofiq dalam sambutannya.

Antusias anak-anak yang mendengarkan penjelasan dari KPU Tuban menandakan sambutan baik generasi muda/pemilih pemula yang kedepannya akan menjadi pemilih yang cerdas dan partisipatif. "luar biasa anak-anak ini, waktu 2 jam pelajaran menjadi singkat karena melihat keceriaan anak-anak dalam menerima materi" kata Bu Yayuk yang pagi tadi hadir di SMA Negiri 3 Jalan Manunggal Tuban.

Lebih lanjut Yayuk mengatakan bahwa selain memberikan materi pendidikan pemilih, KPU Tuban juga melaksanakan giat mutarlih berkelanjutan, dimana di SMA N 3 Tuban ini sedikitnya terdapat 240 siswa yang sudah mencapai umur 17 tahun, sehingga mereka sudah waktunya untuk menyampaikan tanggapan untuk didata menjadi pemilih baru. "Alhamdulilah berkat kerja sama yang baik dengan pihak sekolah, tadi anak-anak yang menginjak umur 17 tahun sudah mengisi form tanggapan masyarakat dengan melampirkan fotocopy Kartu Keluarga (KK), dan kami sampaikan terimakasih pada pihak sekolah yang telah memfasilitasi sehingga turut serta mensukseskan program KPU. "tegas bu Yayuk penuh semangat.

Dari formulir tanggapan masyarakat yang dilampiri copy KK inilah nantinya akan di input ke sidalih (aplikasi data pemilih) untuk memudahkan pendataan pemilih pada pemilihan/pemilu yang akan datang. (Hupmas)