CALON PEMILIH YANG ANTUSIAS (SMKN 1 TUBAN)


Selasa, 22 Agustus 2017

   Tampak rangkaian kegiatan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KPU Tuban di SMKN 1 Tuban hari ini (22/08/2017).

Tuban, Sudahkah adik adik sekalian terdaftar sebagai pemilih dalam pemilu nanti? "belum...!" jawaban serentak dan penuh semangat dari siswa siswi SMK Negeri 1 Tuban itu menjadikan Aula SMK Negeri 1 Tuban bergemuruh, pertanyaan itu disampaikan langsung oleh Kasmuri Ketua KPU Kabupaten Tuban. Lebih dari 500 siswa siswi SMKN I Tuban mengikuti sosialisasi yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban bekerjasama dengan SMKN I Tuban terkait dengan pentingnya Pemilu dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Selain sosialisasi terkait pemilu dan Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban juga membagikan formulir tanggapan atau masukan kepada siswa siswi yang saat ini sudah genap usia 17 Tahun, "Alhamdulillah kami serombongan mendapat tanggapan yang baik dan positif dari siswa siswi SMKN I Tuban, dengan mengisi dan mengembalikan formulir untuk di daftar sebagai pemilih" Kasmuri, komisioner asli Kecamatan Jatirogo mengatakan.

"Dari 500 formulir yang kami disediakan, 415 formulir sudah dikembalikan dan diisi dengan benar dan semuanya sudah dilampiri fotocopi Kartu Keluarga (KK) dan sudah dikembalikan kepada kami dan akan kita entri di kantor" kata Arif selaku Sekretaris KPU Kabupaten Tuban.

Perlu diketahui bahwa kegiatan ini adalah tindak lanjut dari kegiatan KPU Kabupaten Tuban dengan Kepala SMA/SMK Se- Kabupaten Tuban terkait sosialisasi pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan tahun 2017 khusus untuk pemilih pemula yang dilaksanakan pada hari Kamis, Tanggal 3 Agustus 2017 yang lalu. (Noor)