WUJUDKAN NASIONALISME, KPU TUBAN HADIRI UPACARA DETIK-DETIK PROKLAMASI


Kamis, 17 Agustus 2017

   Tampak Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, SH, MH saat menghadiri Upacara Detik-Detik Proklamasi ( 17/08/2017).

Tuban, Seluruh komisioner KPU Tuban beserta Sekretaris menghadiri upacara pengibaran bendera merah putih dalam rangka peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke -72 Tahun 2017 di Alun-alun Kota Tuban Jalan Kartini pada Kamis (17/8/2017).

Pada kesempatan tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda bertindak sebagai Inspektur Upacara, perwira upacara dijabat Kapten C21 Khairil Anwar, komandan upacara Lettu Arh. Sudiono, dan pembacaan teks proklamasi dibawakan oleh Ketua DPRD Tuban Miyadi. Sedikitnya 1.000 orang hadir dalam upacara tersebut.

Upacara diawali dengan menyaksikan penampilan drama kolosal yang menceritakan tentang pertempuran heroik antara tentara Belanda dengan warga pribumi, pada 20 April 1949. Pertempuran tersebut terjadi di dekat jembatan Kepet, Desa Tunah, Kecamatan Semanding. Drama kolosal ini dibintangi oleh para siswa-siswi sekolah tingkat SLTA yang ada di Tuban.

Detik-detik Proklamasi yang dibunyikan tepat pukul 10.00 wib serasa menghentak data mengiang riang pekik merdeka begitu membahana di seluruh antero nusantara bahkan dunia. Hari ini rasa nasionalisme dan kebanggaan kita sebagai bangsa Indonesia makin mengemuka dan bergelora di dalam dada.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri SE, mengatakan bahwa kegiatan dalam rangka peringatan HUT Proklamasi merupakan kegiatan tahunan yang patut kita rayakan dan kita banggakan, sebagai generasi penerus bangsa wajib bagi kita untuk berperan aktiv dalam mengisi kemerdekaan ini. "Kita akan selalu ingat kepada mereka yang telah berjuang untuk bangsa ini hingga merdeka. Kita akan selalu terkenang akan semangat juang para pahlawan kusuma bangsa. Dekat sekali, Sedekat jantung kita. "ungkap pak Kasmuri terharu

Pahlawan adalah mereka yang telah mewakafkan diri untuk Indonesia Merdeka. Pahlawan adalah mereka yang telah tulus ikhlas berkorban jiwa raga demi Indonesia yang bersatu dan berdaulat. Tugas kita, menjaga api semangat juang ke-pahlawanan ini agar terus menyala.

MERDEKA.!!!
Dirgahayu Republik Indonesia ke 72. Indonesia Kerja Bersama. (Hupmas)