KPU TUBAN HADIRI MALAM TIRAKATAN HUT PROKLAMASI KE-72


Rabu, 16 Agustus 2017

   Tampak seluruh Komisioner KPU Tuban didampingi Sekretaris menghadiri acara Tirakatan dan Doa Bersama malam ini ( 16/08/2017).

Tuban, Sebagaimana agenda rutin kenegaraan yang dilaksanakan setiap malam tanggal 17 Agustus, merupakan acara malam tirakatan dan doa bersama yang dipersembahkan kepada para pejuang bangsa yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti pada malam hari ini Rabu (16/8/2016) bertempat di Pendopo Krido Manunggal Tuban, seluruh Komisioner KPU Tuban beserta Sekretaris menghadiri acara tirakatan dan doa bersama.

Acara malam ini yang diawali dengan menyaksikan film documenter perjuangan yang dilanjutkan dengan doa bersama yang dipandu oleh tokoh agama berjalan dengan khitmad. Tepat pukul 23.45, acara ditutup untuk persiapan menuju Taman Makam Pahlawan guna melaksanakan renungan suci mendoakan para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.

H. Fatkhul Ihsan, Divisi Hukum mengatakan bahwa sebagai warga negara yang hidup di era yang sudah merdeka ini sudah sepatutnya melaksanakan kegiatan ini sebagai wujud dari rasa cinta dan hormat kepada para pahlawan. "kegiatan ini tidak seberapa jika dibandingkan dengan perjuangan mereka yang sampai pada titik darah penghabisan untuk merebut kemerdekaan. "katanya penuh semangat.

Lebih lanjut Fatkul mengatakan bahwa mendoakan para suhada yang gugur di medan perang adalah merupakan kewajiban kita bersama, "siapa lagi kalo bukan kita, kita tinggal menikmati hidup di masa yang sudah merdeka, semua semua serba mudah, serba ada fasilitas, jadi wajib, wajib bagi kita untuk mendoakan. "ungkap pria asal Soko dengan mengulang-ulang kata wajib ini.

Dirgahayu Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Indonesia Kerja Bersama. (Hupmas)