KPU TUBAN DATANG KE SMK TJP MENDAFTAR PEMILIH PEMULA


Selasa, 15 Agustus 2017

   Tampak kegiatan Pendataan Pemilih Pemula dalam rangka Mutarlih Berkelanjutan di SMK TJP yang berlangsung hari ini ( 15/08/2017).

Tuban, Disabilitas itu apa pak..tanya seorang siswa kepada pak Arif Sekretaris KPU Tuban, kemudian beliau menjelaskan kepada si anak tersebut, inilah pertanyaan seorang siswa SMK TJP pada saat acara pengisian formulir tanggapan dan masukan masyarakat terhadap pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan yang dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Tuban di Sekolah Menengah Kejuruan Taruna Jaya Prawira Tuban Selasa (15/8).

Acara ini dimaksudkan untuk memperoleh data pemilih pemula para siswa SMK TJP sekaligus Sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan, bertempat di ruang rapat lantai 2 SMK TJP dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tuban Kasmuri dan dilanjutkan dengan sosialisasi oleh Komisioner divisi parmas Bu Yayuk, dan pada saat pengisian formulir dipandu oleh Komisioner divisi Teknis Salamun. Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Tuban menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan ini adalah untuk mendapatkan data pemilih baru/pemilih pemula yaitu para siswa sekolah yang telah berusia 17 tahun, agar mereka bisa menggunakan hak pilihnya pada saat Pemilu karena sebagai warga negara Indonesia itu merupakan bentuk partisipasi memilih pemimpin kita baik dalam Pemilu Nasional maupun Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Sebelum mengakiri acara ini disampaikan terimakasih kepada Kepala Sekolah SMK TJP atas dukungannya pada acara ini dan kepada para siswa untuk mengumpulkan foto kopi kartu keluarga bagi yang belum membawa dan nantinya akan disampaikan ke kantor KPU Kabupaten Tuban oleh petugas Sekolahan, dan disampaikan pula oleh Ketua KPU Tuban bahwa aturan baru mengharuskan KPU Kabupaten/Kota pro aktif mendatangi sekolahan tempat para pemilih pemula. (Guss)