BERSIAP MENDAFTAR PEMILIH PEMULA, KPU TUBAN DATANG KE SEKOLAHAN


Kamis, 10 Agustus 2017

   Spanduk Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan.

Tuban, Sebagai tindak lanjut acara Sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan dengan mengundang para Kepala Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas se Kabupaten Tuban yang dilakukan di ruang pertemuan KPU Kabupaten Tuban minggu kemarin (3/8/2017); KPU Tuban (10/3/2017) menindaklanjuti dengan datang ke Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) yang ada di Kota Tuban guna berkoordinasi dengan Kepala Sekolah membahas Jadwal dan teknis pendaftaran Pemilih Pemula yang saat ini masih duduk dibangku SLTA.

KPU Tuban membuat Tim Mutarlih yang bertugas berkunjung ke sekolah. Setidaknya sudah ada dua tim yang dibentuk yaitu Tim 1 yang dipimpin oleh Kasmuri Divisi Perencanaan dan Data, dan Tim 2 dipimpin oleh Salamun selaku Wakil divisi Perencanaan dan Data.

Divisi Perencanaan dan Data KPU Tuban Kasmuri menyampaikan bahwa kedatangan KPU Tuban ke sekolah dalam rangka jemput bola memutakhirkan data pemilih pemula yang ada di SLTA yang mana jumlahnya cukup signifikan; sehingga kunjungan ini dimaksudkan untuk memperoleh data pemilih pemula yang telah berusia 17 tahun yang berada di bangku SLTA, data ini nantinya untuk dimutakhirkan oleh KPU Tuban agar bisa terfasilitasi dan terdaftar sebagai pemilih pemula untuk Pemilu selanjutnya.

Sementara itu Salamun menambahkan: "Sebagaimana diketahui, biasanya pemutakhiran daftar pemilih dilaksanakan pada saat akan ada pemilu tapi saat ini pemutakhiran daftar pemilih dilasanakan secara berkelanjutan meskipun tidak ada pemilu jadi setiap tahun dilaksanakan". ungkap Salamun.

Dalam kunjungan hari pertama Tim Mutarlih berhasil mendatangi 6 (enam) sekolah dan berkoordinasi langsung dengan pihak sekolahan serta menghasilkan kesepakatan jadwal dan teknis pendaftaran pemilih di keenam sekolah yaitu: SMK N 1, SMAN 1, SMAN 2, SMA ABDI NEGARA dan SMK TJP Tuban. (Guss)