SPANDUK MUTARLIH BERKELANJUTAN MULAI DIPASANG DI TIAP KECAMATAN


Selasa, 08 Agustus 2017

   Tampak spanduk-spanduk sosialisasi Mutarlih Berkelanjutan yang telah dipasang di seluruh Kantor Kecamatan se-Kabupaten Tuban.

Tuban, Menindaklanjuti amanat rapat pleno KPU Kabupaten Tuban, dan instruksi KPU RI sebagaimana Surat Edaran KPU RI No. 176/KPU/IV/2016 Tentang Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan hari ini (8/8) KPU Kabupaten Tuban mensosialisasikan Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan salah satunya dengan pemasangan spanduk di tiap Kecamatan se Kabupaten Tuban. Dalam spanduk tersebut disebutkan ajakan kepada masyarakat yang telah berusia 17 Tahun, perubahan data, pindah domisili, alih status dll untuk aktif mengecek dan memastikan namanya terdaftar sebagai pemilih melalui alamat web https://data.kpu.go.id/dpt2015.php.

Karena banyaknya jumlah kecamatan yang harus di pasang spanduk maka Sekretariat KPU Tuban Membangi menjadi dua tim, ada yang ke wilayah timur dan selatan dan tim satunya ke wilayah barat, pemasangan dimulai pukul 08.00 pagi dan selesai semua pada pukul 16.30 WIB. Tidak ada kendala sedikitpun kata teman - teman sekretariat yang bertugas keliling memasang spanduk sosialisasi tersebut, hampir semua kantor Kecamatan di Tuban menyambut dengan baik karena sosialisasi Pemutakhiran Daftar Pemilih berkelanjutan sangat dibutuhkan bagi masyarakat Tuban dan untuk meningkatkan partisipasi pemilih khususnya di Kabupaten Tuban yang sempat menurun jumlahnya pada Pilkada Tahun 2015 yang lalu. (Guss)