LANJUTKAN PROGRAM PDPB DAN DIKLIH, KPU TUBAN KOORDINASI DENGAN CABANG DISDIK WILAYAH TUBAN


Selasa, 08 Agustus 2017

   Tampak Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban; Bp. Edi Sukarno (kiri) saat menerima komisioner KPU Tuban; Yayuk Dwi Agus, SH, MH di ruang kerjanya hari ini (08/08/2017).

Tuban, Sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi bersama Jajaran Dinas Pendidikan pada hari Kamis (3/8/2017) kemarin, pagi tadi dilakukan koordinasi dengan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban, yang ditemui langsung oleh Kepala Cabang bapak Edi Sukarno diruang kerjanya jalan Panglima Sudirman Tuban. Hadir dari KPU Tuban Divisi SDM dan Parmas beserta Kasubag Program dan Data.

Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Tuban yang merupakan perwakilah Dinas pendidikan Provinsi ini membawahi jenjang pendidikan setingkat SLTA, dan Sekolah Luar biasa yang ada diwilayah kabupaten Tuban. Jenjang pendidikan SLTA ini merupakan sasaran empuk untuk target program pemutakhiran data pemilih berkelanjutan (PDPB) serta Pendidikan pemilih (Diklih). Sementara itu pak Edi sangat mendukung program KPU Tuban yang akan road show ke sekolah-sekolah untuk melakukan pendataan pemilih pemula yang tahun 2017 ini masuk pada usia 17 tahun, sekaligus memberikan sosialisasi bagaimana menjadi pemilih yang cerdas.

"Program yang sangat bagus untuk anak-anak yang akan menjadi pemilih pemula, untuk mendapatkan pengetahuan dan pemahaman tentang pemilu dn demokrasi, kami akan dukung kegiatan KPU Tuban turun ke sekolah-sekolah" tegas Pak Edi.

Lebih lanjut pak Edi menyatakan bahwa sudah sepatutnya Dinas pendidikan juga berperan aktif turut mensukseskan program KPU, karena semua itu bermanfaat untuk kepentingan bangsa Indonesia. "Pemilu merupakan hajat Nasional yang harus disukseskan bersama, jika semua pihak menjalankan peran sesuai dengan tupoksinya, niscaya pemilu akan berjalan sesuai harapan, yakni Luber dan Jurdil. "lanjutnya.

Yayuk Dwi Agus yang melaksanakan koordinasi mengaku senang atas sambutan positif Kepala Cabang Dinas wilayah Tuban tadi, karena dengan welcome-nya kepala cabang, artinya membuka jalan kemudahan KPU Tuban untuk merealisasikan program ini. "Semoga dengan pintu yang telah terbuka ini, akan mendapatkan hasil yang optimal dalam pendataan pemilih berkelanjutan ini, serta dapat mencetak kader-kader menjadi pemilih pemula yang cerdas. " kata bu Yayuk menutup perbincangan. (Hupmas)