KOORDINASI DENGAN KAPOLRES TUBAN JELANG PILKADA 2018 DAN PEMILU 2019


Jum'at, 04 Agustus 2017

   Tampak seluruh Komisioner KPU Tuban dan Sekretaris saat diterima Kapolres Tuban; AKBP Fadly Samad, SH, S.IK (paling kanan) diruang
   kerjanya hari ini (04/08/2017).


Tuban, Bertempat diruang kerja Kapolres Tuban, rombongan KPU Tuban diterima langsung oleh Kapolres AKBP Fadly Samad, SH, S.IK dalam agenda silaturahmi dan koordinasi KPU Tuban menjelang Tahapan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019. Hadir dalam acara tersebut semua komisioner KPU Tuban dan Sekretaris.

Sebagaimana yang sudah dilakukan KPU Tuban pada agenda silaturahmi dan koordinasi dengan jajaran Forpimda Tuban antara lain dengan Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati, dan Dandim Tuban pada bulan kemarin, materi yang disampaikan kurang lebihnya sama, namun pada kesempatan pagi ini ke Kapolres Tuban menambah penekanan pada bantuan keamanan setiap tahapan Pilkada maupun Pemilu yang nanti akan berjalan bersinggungan.

Kapolres Tuban AKBP Fadly Samad sangat mendukung langkah KPU Tuban yang melakukan koordininasi lebih awal dengan pihaknya, karena pelaksanaan Pilkada dan Pemilu merupakan gawe besar yang harus dijaga kelancaran dan keamanannya, agar dapat berjalan sesuai dengan harapan bersama yakni pemilu yang Luber dan Jurdil. "Harapan kami komunikasi harus selalu terjalin dengan baik, dan Polri siap untuk menjaga dan mengamankan setiap tahapan pemilu. Jangan ragu untuk selalu komunikasi setiap ada kegiatan, agar semua dapat berjalan dengan aman dan lancar. "tegas Pak Kapolres.

Usai melaksanakan koordinasi dengan Kapolres Tuban, diruang kerjanya Ketua KPU Tuban menjawab pertanyaan kontributor website bahwa kegiatan selanjutnya setelah koordinasi Forpimda tuntas, segera akan melaksanakan sosialisasi Tahapan Pilkada 2018 kepada steakholder. "Dalam bulan ini juga akan kita realisasikan kegiatan sosialisasi Tahapan Pilkada, agar semua pihak, terutama pihak-pihak yang berkompeten mengerti alur tahapan pilkada dan peraturan KPU yang lainnya. "terang Ketua KPU Tuban. (Hupmas)