SEJARAH PEMILU DI INDONESIA SANGAT MENARIK UNTUK DI PELAJARI


Rabu, 02 Agustus 2017

   Tampak siswa siswi SMK PGRI 2 TUBAN didampingi staf sekretariat KPU Tuban mencoba simulasi Pemilu dan Demikrasi di RPP Lontar.

Tuban, "Sangat bermanfaat dan untuk menambah ilmu tentang kepemiluan", hal ini yang disampaikan Windi Cindia Elisa salah satu siswa kelas IX SMK PGRI 2 TUBAN dalam kunjunganya ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar KPU Kabupaten Tuban yang ditulis dalam kesan dan pesan buku kunjungan RPP KPU Kabupaten Tuban.Dalam kunjunganya , Windi datang bersama dengan teman temanya yakni Eko Puji Saputro, Riza Kisara, Rita Ningtiasih dan Aris Heru, semuanya juga siswa kelas IX SMK PGRI 2 TUBAN.
   Tampak siswa siswi SMK PGRI 2 TUBAN menyaksikan video sejarah Pemilu di ruang audio visual RPP Lontar KPU Tuban.

Tujuan mereka berkunjung ke RPP Lontar adalah awalnya penasaran akan isi RPP Lontar dan ternyata setelah berkunjung dari panel ke panel mereka sangat senang sekali karena banyak hal yang belum mereka ketahui tentang pemilu terutama setelah mereka di ruang audo visualnya RPP dan melihat secara langsung video rentetan sejarah pemilu dari tahun 1955 sampai tahun pemilu 2009. "Ternyata sejarah pemilu di Indonesia sangat menarik untuk di pelajari" kata Eko Puji Saputro pelajar asal Kowang-Semanding.

" Ini adalah pengunjung dari pelajar yang kesekian kalinya, mereka adalah calon pemilih pemula karena rata rata usia mereka sudah mencapai usia 17 tahun, karena mereka sudah kelas IX" kata Arif, Sekretaris KPU Kabupaten Tuban yang juga mantan Sekretaris Kecamatan Senori. (Noor)