KAJIAN TERAKHIR PKPU 3 TAHUN 2017


Kamis, 20 Juli 2017

   Kasubbag Hukum Sekretariat KPU Tuban; Suratman, SH, MAP (paling kiri) saat menyampaikan pendapat dalam diskusi lanjutan Kajian Rutin
   Reboan yang berlangsung hari ini (20/07/2017).


Tuban, Masih melanjutkan Kajian Reboan kemarin, kali ini memasuki pembahasan terakhir Peraturan KPU RI nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau / Walikota dan Wakil Walikota Bab VIII s/d XIII mengenai Larangan dan sanksi, Tanggapan masyarakat, Penyelesaian sengketa TUN, Pedoman teknis, Ketentuan lain-lain dan Ketentuan penutup. Tidak seperti biasanya kajian kali ini tidak dihadiri oleh Ketua KPU Tuban dan Divisi Teknis karena beliau sedang menghadiri undangan Whorkshop di KPU Provinsi.
   Suasana diskusi lanjutan Kajian Rutin Reboan yang berlangsung hari ini (20/07/2017).

Acara dibuka dan langsung di pandu oleh H. Fatkul Iksan , SH. Dari divisi hukum dan dalam kajian hari ini ada 18 pasal yang akan dibahas yakni mulai pasal 88 sampai dengan pasal 106. dalam sesi diskusi dan tanya jawab beberapa pasal menjadi pokok bahasan yang serius bagi para peserta yaitu pasal 100, pasal 95 dan juga pada pasal 88. Acara selesai dan ditutup pada pukul 11.00 WIB dan dilanjutkan dengan syukuran Pak Suratman Kasubbag Hukum dengan mengajak para peserta makan siang bersama di lesehan ikan bakar daerah Kelurahan Semanding. (Guss)