KAJIAN REBOAN PEMBAHASAN BAB V S/D VII PKPU 3 TAHUN 2017


Rabu, 19 Juli 2017

   Kasubbag Teknis; Agus Setiyono, ST (kedua dari kiri) saat membacakan PKPU 3 tahun 2017 pada kajian rutin reboan hari ini (19/07/2017).

Tuban, Melanjutkan Kajian Reboan minggu lalu, yang kali ini masih di Peraturan KPU RI nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau / Walikota dan Wakil Walikota Bab 5 s/d 7 penelitian dokumen persyaratan pencalonan dan persyaratan calon, penetapan dan pengumuman pasangan calon dan penggatian calon, dan seperti biasanya kajian ini di hadiri semua komisioner dan kasubag serta para staff sekretariat KPU Tuban.

Mengawali acara kajian kali ini H. Fatkul Iksan , SH. Dari divisi hukum memberikan preambul bahwa dalam kajian hari ini ada 41 pasal yang akan dibahas sebelum Agus Setiyono dari Ka.Subbag Teknis membacakan pasal-pasal tersebut, yakni mulai pasal 46 sampai dengan pasal 87. dalam sesi diskusi dan tanya jawab ada hal menarik yang ditanyakan Pak Budi mengenai syarat ijazah terakhir calon dan ada dua pasal yang menurut Bu Yayuk Komisioner dari divisi Parmas menjadi bahan usulan untuk ditanyakan ke KPU Provinsi yaitu pasal 69 ayat (5) dan pasal 72 ayat (2), menurut bu Yayuk dan para peserta kajian Reboan kali ini pasal-pasal tersebut masih perlu untuk dikaji ulang sebelum diterapkan pada Pemilukada nanti.

Acara Kajian Rabu kali ini diakhiri pada pukul 11.00 WIB karena para peserta akan mengikuti agenda berikutnya yaitu menghadiri undangan Pak Yoyok dari Staff sekretariat yang melaksanakan syukuran pernikahan putrinya, dan sebelum ditutup oleh Ketua KPU Tuban Pak Kasmuri beliau menyampaikan hasil Rapat Koordinasi dengan KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se Jawa Timur di Blitar tentang agenda pemutahiran daftar pemilih berkelanjutan. (Guss)