KPU JATIM ADAKAN RAKOOR PEMUTAKHIRAN DATA PEMILIH BERKELANJUTAN


Jum'at, 14 Juli 2017

   Suasana Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan yang berlangsung hari ini (14/07/2017).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur mulai melakukan persiapan untuk mengawali dan menyongsong datangnya pesta demokrasi berupa Pilkada Serentak Tahun 2018 yang berkaitan dengan data pemilih, yang mana secara resmi tahapan kegiatannya telah ditetapkan pada bulan Juni tahun 2017 oleh Komisi Pemilihan Umum dengan Peraturan KPU RI Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan, program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur , Bupati dan Wakil Bupati dan/atau WaliKota dan Wakil WaliKota Tahun 2018.

Dalam kegiatan ini, KPU Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan rapat koordinasi dengan KPU Kabupaten dan Kota seluruh Jawa timur tentang Pemutakhiran data pemilih berkelanjutan pada tanggal 14 sampai dengan 15 Juni 2017 bertempat di Gedung Pertemuan Pemerintah Kabupaten Blitar. Setiap KPU Kabupaten / Kota diwakili oleh 3 orang yaitu Ketua KPU dan anggota yang membidangi data pemilih serta petugas operator data pemilih. Hadir pula dalam kegiatan tersebut ketua KPU RI, Bapak Arif Budiman serta ketua dan seluruh anggota KPU Provinsi Jawa Timur.

Ketua KPU RI, Bapak Arif Budiman dalam sambutannya sekaligus membuka acara tersebut menegaskan tentang pentingnya data pemilih. Untuk menciptakan dan mendapatkan hasil Pemilihan Umum yang baik salah satu faktor penentu adalah data pemilih yang baik. Sehingga beliau mengharapkan untuk Pemilihan Umum saat ini dan selanjutnya agar data pemilih dapat terkoordinasi dan tersusun dengan baik dan akurat semua penduduk yang sudah mempunyai hak pilih diharapkan sudah terdaftar dalam daftar pemilih. Selanjutnya sambutan serta pemaparan-pemaparan disampaikan oleh masing-masing anggota KPU Provinsi Jawa Timur secara bergantian sampai selesainya acara dan ditutupnya kegiatan tersebut pada tanggal 15 Juli 2017. (BW)