KAJIAN REBOAN PKPU 3 TAHUN 2017 BERLANJUT


Kamis, 13 Juli 2017

   Suasana Kajian Rutin Reboan lanjutan yang berlangsung hari ini (13/07/2017).

Tuban, Lanjutan Kajian Reboan kali ini masih di Peraturan KPU RI nomor 3 tahun 2017 tentang Pencalonan Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau/ Walikota dan Wakil Walikota bab 4 pendaftaran pasangan calon, seperti biasa kajian ini di hadiri semua komisioner dan kasubag serta staf sekretariat KPU Kabupaten Tuban.

"Memang kita sengaja hadirkan semua karyawan KPU Kabupaten Tuban diacara kajian ini, tujuanya adalah belajar bersama agar kita semua dapat memahami dan tahu setiap ada UU atau peraturan baru tentang pemilihan" kata Kasmuri, Ketua KPU Kabupaten Tuban mengawali acara kajian kali ini.

Ada sepuluh pasal yang dikaji bersama di bab 4 ini yakni pasal 35 sampai pasal 45, dalam sesi diskusi ada pasal yang menarik yang ditanyakan oleh M. Nur staf KPU Kabupaten Tuban yaitu pasal 38 ayat 4 huruf a terkait jadwal pendaftaran calon, "Kenapa waktu pendaftaran di hari terakhir dilaksanakan sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat, kayak robot aja KPU..?."

Budi Widarto staf memberi jawaban karena satu hari itu kan 24 jam, maka dari itu pendaftaran sampai jam 24.00 kata Budi dengan yakin, saya sependapat dengan pak Budi, Salamun komisioner divisi Teknis menambahkan. "Itu kan aturan harus kita laksanakan dengan baik, toh kita kan sudah teken pernyataan bersedia bekerja penuh waktu" kata Kasmuri, Ketua KPU Kabupaten Tuban meyakinkan peserta yang lain. (Noor)