"ADAKAH BATASAN USIA UNTUK MELIHAT DAN BELAJAR DI RPP LONTAR INI ?"


Selasa, 11 Juli 2017

   Tampak Sekretaris KPU Tuban; Mochammad Arifuddin, S.STP (paling kanan) saat memandu pengunjung RPP "Lontar" kemarin (10/07/2017).

Tuban, Pertanyaan ini disampaikan oleh Ika Yuliningtiyas saat mengunjungi rumah pintar pemilu lontar KPU Kabupaten Tuban Senin 10 Juli 2017 kemarin, pengunjung dari Kecamatan Singgahan itu juga ditemani Ali Masngut dari Kecamatan Tambakboyo, "kami berdua penasaran dan ingin tahu apa yang ada di RPP Lontar ini?" kata mereka berdua yang tak lain adalah pasangan suami istri itu.

Kedatangan mereka berdua dipandu langsung oleh Mochammad Arifuddin , Sekretaris KPU Kabupaten Tuban, dalam langkah mereka, ternyata mereka berhenti di depan meja simulasi dan melontarkan sebuah pertanyaan kepada pak Arif (panggilan Mochammad Arifuddin), "Adakah batasan usia untuk melihat dan belajar di RPP Lontar ini ? " oh. tidak ada batasan usia, anak TK atau SD pun bisa belajar atau melihat di RPP ini" kata pak Arif. "Dengan catatan harus ada pemberitahuan dan jam kerja senin sampai jumat "pak Arif menambahkan. "wah. cocok ini untuk anak didik kita" kata mereka kompak. Karena insting mereka sama sama seorang pendidik.

Dari panel ke panel sudah mereka kunjungi, mereka juga tidak mensia-siakan tempat foto booth, tempat untuk selfi ria, sebelum meninggalkan RPP Lontar KPU Kabupaten Tuban, mereka juga menulis sebuah pesan dan kesan yang ditulis di buku pengunjung RPP yang isinya adalah sangat bermanfaat untuk pendidikan tentang kepemiluan. (Noor)