SILATURAHMI JELANG PILKADA 2018, HARI INI DITERIMA BUPATI TUBAN


Kamis, 06 Juli 2017

   Tampak seluruh komisioner KPU Tuban didampingi Sekretaris diterima Bupati Tuban; H. Fathul Huda (ke-3 dari kiri) saat silaturahmi ke kantor
   Bupati Tuban hari ini (06/07/2017).


Tuban, Sebagaimana dalam rencana kegiatan yang telah disusun KPU Tuban bahwa dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada 2018, KPU Tuban mengagendakan silaturahmi dan koordinasi dengan Forpimda Tuban, yang pada Rabu kemarin telah diawali ke Ketua DPRD Tuban. Siang ini Kamis (6/7/2017) silaturahmi dilanjutkan kepada Bupati Tuban yang diterima langsung oleh bapak H. Fathul Huda di ruang kerjanya.

Dalam penyampaian maksud dan tujuan silaturahmi, Ketua KPU Tuban Kasmuri, SE mengatakan bahwa menjelang pelaksanakan Pilkada 2018 ini KPU Tuban telah mempersiapkan diri secara maksimal, demi sukses dan lancarnya Pilkada. Namun demikian keterlibatan pemerintah Daerah sangat dibutuhkan untuk menunjang kelancaran, dalam hal ini adalah bantuan tenaga kesekretariatan dan sekretariatnya. Karena dalam pelaksanaan pilkada nanti, akan banyak dibutuhkan personil pendukung, baik yang diperbantukan di sekretariat KPU Kabupaten maupun tingkat Kecamatan dan Desa.

Maksud dan tujuan ini disambut baik oleh Bupati Tuban, dan pemerintah daerah akan memberikan fasilitasi sesuai kemampuan daerah dan sepanjang tidak menabrak aturan yang berlaku.

Selain berkordinasi terkait fasilitasi personil dan sekretariat pada penyelenggaraan pemilihan, Kasmuri juga menyampaikan terkait Partisipasi Masyarakat, agar pemkab juga menjadi bagian yang turut serta bertanggung jawab dalam peningkatan parmas, apalagi dalam Undang-undang nomor 10 tahun 2016 juga telah diatur bahwa Pemerintah Daerah bertanggung jawab mengembangkan kehidupan demokrasi di daerah, khususnya meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilih. "jadi sekarang ini sudah jelas bahwa Pemkab juga mempunyai tanggung jawab terhadap peningkatan Parmas yang sudah diatur dalam pasal 133A Undang-undang Nomor 10 tahun 2016" tegasnya. (Hupmas)