SILATURAHMI KE DPRD KABUPATEN TUBAN SAMPAIKAN KESIAPAN PILKADA 2018


Rabu, 05 Juli 2017

   Tampak seluruh komisioner KPU Tuban diterima Ketua DPRD; H. M. Miyadi, S.Ag, MM (ke-4 dari kiri) saat silaturahmi ke kantor DPRD Kab. Tuban
   hari ini (05/07/2017).


Tuban, Siang ini Rabu (5/7/2017) KPU Tuban memulai kegiatan silaturahmi ke jajaran Forpimda tentang rencana kesiapan KPU Tuban dalam pelaksanaan tahapan Pilkada Serentak 2018, Silaturahmi ini diikuti oleh semua komisioner dan sekretaris, yang kali ini diterima langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Tuban diruang kerjanya.

Dalam penyampaian kepada ketua DPRD, Ketua KPU Tuban menyatakan kesiapan jajarannya untuk melaksanakan Pilkada Serentak 2018 yang telah dilaunching pada 14 Juni lalu, artinya saat ini sudah masuk pada tahapan persiapan. Kesiapan KPU Tuban meliputi personil yang siap dari segi pemahaman peraturan perundangan yang mendasari pelaksanaan Pilkada 2018 dan kesiapan secara fisik dan mental. Karena dalam menyelenggarakan pemilihan personil dituntut untuk "powerful" baik dari sisi mental maupun fisik.

Kegiatan silaturahmi ini disambut baik dan positif oleh ketua DPRD, karena pada prinsip kelancaran dan kesuksesan pemilihan tidak mutlak menjadi tanggung jawab penyelenggara, namun steakholder dan masyarakat pun menjadi bagian untuk mewujudkan kesuksesan pemilihan. "semua pihak turut andil untuk menjadikan pilkada 2018 ini sukses dan lancar, dan kami atas nama lembaga wakil rakyat akan turut berpartisipasi wewujudkan pelaksanaan pilkada sukses yang berintegritas, termasuk membantu sosialisasi demi peningkatan partisipasi masyarakat. "jelas Pak Miyadi Ketua DPRD Tuban.

Silaturahmi ke jajaran Forpimda yang diagendakan KPU Tuban menjadi bagian penting dalam menjalin komunikasi dan sinergitas menuju Sukses Pilkada Serentak 2018. (Hupmas)