KPU TUBAN SOSIALISASIKAN PKPU NOMOR 1 DAN 2 TAHUN 2017 KEPADA JAJARAN SEKRETARIAT


Rabu, 05 Juli 2017

   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Hukum; Fatkul Iksan, SH (ke-8 dari kiri) saat menyampaikan materi PKPU nomor 1 Tahun 2017 pada diskusi
   rutin Reboan hari ini (05/07/2017).


Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban mulai melakukan sosialisasi Peraturan KPU (PKPU) yang menjadi acuan teknis terkait penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota, selama dua hari Rabu (5/7) dan Kamis (6/7).

Ketua KPU Tuban Kasmuri menyampaikan bahwa, sosialisasi sengaja dilakukan pada lembaga yang dipimpinnya terlebih dahulu untuk mendapatkan pemahaman yang sama dalam memaknai peraturan KPU (PKPU), tapi nantinya sosialisasi juga akan dilaksanakan kepada masyarakat, perwakilan partai politik dll.
   Tampak komisioner KPU Tuban divisi Teknis; Salamun, SE (ke-5 dari kiri) saat menyampaikan materi PKPU nomor 2 Tahun 2017 pada diskusi
   rutin Reboan hari ini (05/07/2017).


Dari 5 PKPU yang telah disahkan menjadi acuan teknis pilkada serentak. Pada kesempatan pertama hari Rabu ini baru dua yang disampaikan oleh Komisioner KPU Tuban, yaitu PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan yang disampaikan oleh H. Fatkul Iksan , SH. Dari divisi hukum dan PKPU Nomor 2 Tahun 2017 tentang Mutarlih yang disampaikan oleh Salamun, SE. Dari divisi Teknis. Sedangkan PKPU No 3, 4 dan 5 akan disampaikan pada kesempatan berikutnya yaitu hari Kamis (6/7). Dan seperti biasa sebelum acara ditutup diisi dengan tanya jawab seputar PKPU Nomor 1 dan 2 Tahun 2017 yang telah disampaikan oleh narasumber. (Guss)