JELANG PILKADA 2018, KPU TUBAN AGENDAKAN SILATURAHMI KE FORPIMDA


Selasa, 04 Juli 2017

   Himbauan memilih dalam Pemilu.

Tuban, Tahapan Pilkada Serentak 2018 yang telah di launching KPU RI pada 14 Juni 2017 lalu, merupakan titik awal dimulainya pelaksanaan pilkada, Pak Arief Budiman, Ketua KPU RI mengatakan, "launching Pilkada Serentak 2018 sendiri dimaksudkan untuk menyampaikan kepada publik dimulainya tahapan pilkada. Pada prosesnya nanti tahapan pilkada akan meliputi persiapan, pelaksanaan tahapan hingga hari pemungutan suara"

Dengan dilaunchingnya Tahapan Pilkada Serentak 2018 ini, artinya semua jajaran penyelenggara pemilu yang pada tahun 2018 terdapat pemilihan kepala daerah, akan mengambil start untuk memacu langkah. Demikian juga dengan KPU Tuban yang kebetulan pada tahun 2018 ini termasuk daerah yang akan turut serta dalam pelaksanaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE, mengatakan bahwa langkah awal yang akan dipersiapan jajarannya adalah mengadakan kajian semua peraturan yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada 2018 ini, sehingga nanti semua personil benar-benar paham dan siap melaksanakan Pilkada 2018. "tahap awal kita punya agenda kajian peraturan KPU yang telah dilaunching, yakni PKPU nomor 1 s/d 5 tahun 2017, dan bersilaturahmi ke jajaran Forpimda atas kesiapan KPU Tuban jelang pelaksanaan Pilkada 2018" jelasnya.

Lebih lanjut Kasmuri berharap agenda tersebut dapat dituntaskan pada pertengahan bulan Juli ini, sehingga nanti pada akhir Juli sudah dapat melanjutkan kegiatan lain, yakni mensosialisasikan tahapan pilkada 2018 kepada stakeholder. (Hupmas)