HIMBAUAN SEKRETARIS KPU TUBAN TERKAIT SURAT MENTERI PAN-RB NO. B/21/M.KT.02/2017


Selasa, 13 Juni 2017

   Sekretaris KPU Kabupaten Tuban; Mochamad Arifuddin, S.STP.

Tuban, Sekretaris Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Mochamad Arifuddin, S.STP dalam rapat staf pada hari Selasa 13 Juni 2017 menyampaikan didepan para pegawai sekretariat KPU Kab. Tuban untuk mematuhi Surat Menteri PANRB Nomor B/21/M.KT.02/2017 tentang Himbauan untuk Tidak Memberikan Cuti Tahunan Sebelum dan Sesudah Cuti Bersama Idul Fitri 1438 H. Tahun 2017.

Surat Menteri PAN-RB ini menyatakan Imbauan tersebut dikeluarkan mengingat berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) No. 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS, cuti bersama tidak mengurangi hak cuti tahunan, sehingga diharapkan PNS dapat memberikan pelayanan optimal sebelum dan sesudah lebaran. Harapannya setelah cuti bersama serta libur lebaran berakhir, dipastikan seluruh aktivitas pemerintah harus sudah berjalan normal, terutama dalam penyelenggaraan pelayanan publik.

Menurut Pak Arif yang juga lulusan STPDN Tahun 2004 ini, dengan berlakunya PP 11/2017 sebenarnya pegawai negeri tidak perlu khawatir lagi dengan hak cuti tahunannya, yakni 12 hari. Ini berbeda dengan sebelumnya, di mana cuti bersama mengurangi hak cuti tahunan. Lebih dari itu, kalau dihitung, jumlah hari libur dan cuti bersama sudah cukup panjang. Ditambah lagi dengan hari Sabtu dan Minggu. Total cuti bersama, libur Idul Fitri ditambah libur Sabtu dan Minggu berjumlah sembilan hari. Rasanya cukup untuk bersilaturahmi Lebaran pungkasnya, apalagi KPU Tuban juga sebentar lagi akan memasuki tahapan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018. (Guss)