PENGURUS PPP TUBAN KUNJUNGI RPP LONTAR


Senin, 12 Juni 2017

   Pengurus PPP Tuban; Zainudin (gambar kiri) saat melihat-lihat display di RPP Lontar.

Tuban, Jumat 9 Juni 2017 Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban tiba-tiba mendapat kunjungan dari sdr.Zainudin seorang pengurus Partai berlambang Ka'bah (PPP) Kabupaten Tuban. Maksud kedatangan Zainudin ini adalah untuk mengunjungi Rumah Pintar Pemilu Lontar KPU Kabupaten Tuban.

Mengawali kunjungannya pengurus PPP ini berkeliling RPP Lontar melihat - lihat display yang didalamnya terdapat informasi kepemiluan dalam bentuk panel, buku-buku, album, brosur, maket pemungutan suara didampingi oleh Sekretaris KPU Tuban dan staf Sub Bagian Teknis Pemilu dan Hubungan Partisipasi Masyarakat (Hupmas). Selain itu juga diajak oleh petugas RPP Lontar melihat film dokumenter tentang kepemiluan dan sejarah pemilu Indonesia di ruang audio visual dan tak lupa mereka mencoba game tentang kepemiluan dalam bentuk permainan ular tangga dan simulasi.

Kesan yang didapat selama kunjungan ke RPP Lontar ini menurut Zainudin adalah sangat bermanfaat karena merupakan salah satu sarana untuk memberikan pendidikan pemilih kepada masyarakat sehingga dapat meningkatkan partisipasi pemilih dalam pemilu. (Guss)