JUM'AT MUBARAK NGAJI BARENG KPU TUBAN


Jum'at, 09 Juni 2017

   Suasana Jum'at Mubarok Ngaji Bareng di KPU Tuban yang berlangsung hari ini (09/06/2017).

Tuban, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban kembali melaksanakan pengajian rutin setiap Jumat khusus pada bulan Ramadlan, kali ini tema yang diambil adalah "Tehnis Pelaksanaan Puasa" yang di sampaikan langsung oleh Ustad H. Fatkul Iksan, SH. Komisioner Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban Divisi Hukum.

Seperti biasa para Pimpinan dan Staff Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tuban mulai pagi sudah sangat antusias menunggu jalannya pengajian rutin ini, hal ini dapat dilihat juga dari persiapan tempat acara, susunan meja kursi dan sound system yang telah siap mulai pagi. Seperti pada pengajian sebelumnya para peserta ngaji bareng sangat antusias, karena acara ada sesi tanya jawab, diskusi dan juga dialog interaktif yang sangat hangat, Ustad Fatkul panggilan akrab Haji Fatkul Iksan, SH. menjelaskan dengan jelas cara menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan yang baik dan benar adalah tentunya kita harus mencontoh Rasulullah SAW karena Rasulullah SAW adalah contoh yang paling baik dan benar untuk umat muslim. Semakin kita dapat menyesuaikan cara kita berpuasa dengan tuntunan beliau Rasulullah SAW maka akan semakin tinggi nilai pahala kita di sisi Allah SWT. Menurut Ustad Fatkul puasa tidak hanya menahan lapar dan haus tetapi juga menahan segala perbuatan - perbuatan yang bisa mendatangkan dosa maupun merusak pahala ramadhan antara lain menjaga lisan kita dari perkataan yang kotor, menggunjing teman, tetangga dan saudara kita, berkhianat, berbohong dan bertengkar.

Acara berakhir pada pukul 09.15 WIB dikarenakan Sang Ustad yang juga komisoner divisi Hukum akan menghadiri rapat di Bakesbangpol, dan acara ngaji bareng ini akan di lanjutkan pada acara Ngaji Bareng Jumat minggu depan dengan tema yang lainnya. Sebelum ditutup Ustad Fatkul berpesan kepada semua jamaah untuk, senantiasa bisa meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah bulan suci Ramadhan ini, meraih hikmah-hikmah ibadah, menjalin kebersamaan, hidup rukun dan sejahtera bersama dan Mudah-mudahan kita menjadi golongan yang dirindukan oleh Surga, Amin ya Rabbal 'alamin. (Guss)