KPU TUBAN TERUS BERBENAH MELENGKAPI RPP LONTAR


Kamis, 08 Juni 2017

   Tampak salah seorang staf sekretariat KPU Tuban; Moh. Nur sedang mempersiapkan permainan Puzzle yang akan digunakan di RPP Lontar.

Tuban, Untuk mewujudkan impian mempunyai Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang baik dan berkualitas, KPU Tuban selalu berbenah dengan melengkapi konten-konten yang dapat menarik perhatian pengunjung. Seperti kali ini penambahan model permainan puzzle dirasa akan dapat menarik perhatian pengunjung, terutama untuk anak-anak dan pemilih pemula.

Dipilihnya puzzle sebagai model permainan demokrasi untuk koleksi RPP bukan hanya sekedar menambah koleksi saja, namun melihat dari sisi lain manfaat puzzle yang sangat bagus bagi perkembangan anak-anak, memungkinkan sekali permainan ini akan banyak diminati pengunjung anak-anak. Artinya diawali dari keinginan bermain puzzle kemudian berkembang menjadi belajar secara tidak langsung. "di bulan-bulan pertama RPP ini memang masih masa-masa pengenalan ke masyarakat, jadi kita mencari metode bagaimana dapat menarik sebanyak-banyaknya pengunjung, jadi kita akan berupaya membuat sesuatu yang disukai masyarakat. "kata Yayuk Dwi Agus Sulistiorini Divisi SDM dan Parmas yang kebetulan sebagai penanggungjawab RPP.

Lebih lanjut Yayuk mengatakan bahwa RPP Lontar yang relative masih baru, karena sejak diresmikan (27/4/2017) hingga saat ini (8/6/2017) yang keberadaannya belum genap dua bulan, masih terus membutuhkan perbaikan dan penambahan konten-konten demi memaksimalkan tampilannya. "kita akan selalu berbenah untuk RPP Lontar dengan berbagai kreasi yang menunjang peningkatan kwalitas RPP, sehingga akan menambah manfaat bagi pengunjung. "ujarnya singkat.

Dengan harapan, melalui RPP ini akan muncul generasi yang mampu menjadi pemilih cerdas dan menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Di dalam RPP ini juga diperuntukan mengedukasi masyarakat dan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan pemilu dan demokrasi, untuk itu kepada masyarakat Tuban silahkan berkunjung ke RPP Lontar untuk memperdalam kepemiluan dan demokrasi, atau memanfaatkan RPP ini sebagai tempat untuk berdiskusi tentang tema-tema yang berhubungan dengan pemilu dan Demokrasi. Tanpa dipungut biaya. (Hupmas)