SISWA LATJA AKPOL PUN MENCOBA PERMAINAN DI RPP LONTAR


Senin, 05 Juni 2017

   Tampak para taruna AKPOL berdiskusi dengan komisioner KPU Tuban; Yayuk Dwi Agus, SH, MH pada saat mencoba permainan simulasi di RPP
   Lontar hari ini (05/06/2017).


Tuban, Dalam kunjungannya ke Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar KPU Tuban Senin (5/6/2017), siswa Latja Akpol tahun 2015 ini pun tak lupa mencoba beberapa permainan demokrasi yang disediakan RPP Lontar. Simulasi dan Ular tangga pun tak luput dari perhatiannya. Mereka mencoba memanfaatkan media belajar pemilu dan demokrasi model permainan. "menyenangkan belajar model seperti ini, sambil bermain tanpa terasa mendapat tambahan ilmu" kata Akbar salah satu siswa Lajta Akpol disela-sela kunjungan.

Sebagaimana diberitakan tadi siang, bahwa RPP Lontar. KPU Tuban telah menerima kunjungan siswa Latja Akpol angkatan 2015. Mereka berempat dengan didampingi dua anggota Polres Tuban dalam kegiatan tugas belajar di wilayah Tuban telah menyempatkan berkunjung ke RPP Lontar KPU Tuban untuk memperdalam ilmu bidang kepemiluan dan demokrasi.

Apresiasi diberikan kepada jajaran KPU Tuban yang telah menerima kunjungan mendadak di jam istirahat tersebut "saya sangat berterima kasih atas sambutan KPU Tuban, meski jam istirahat, kami tetap dilayani dan didampingi serta memberikan penjelasan-penjelasan tentang pemilu di RPP ini. "kata Akbar salah satu Taruna Akpol.

Lebih lanjut Akbar mengatakan bahwa metode yang disajikan dalam RPP sudah lumayan bagus, karena memudahkan bagi pengunjung untuk belajar kepemiluan dan demokrasi dengan model permainan, serta display-display yang menarik.

Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas, yang mendampingi selama kunjungan menyatakan akan terus berbenah untuk optimalisasi RPP dengan menambah konten-konten yang menarik perhatian pengunjung, terutama model-model permainan demokrasi. "kami akan tambah dengan puzzle dan beberan demokrasi untuk anak-anak, karena model simulasi ini lebih mengena dan disukai, mengingat model pembelajaran ini bisa sambil bermain. "terangnya serius. (Hupmas)