SISWA LATJA AKPOL MENDADAK KUNJUNGI RPP LONTAR


Senin, 05 Juni 2017

   Tampak para Taruna AKPOL (ke-2, 3, 5 dan 6 dari kiri) yang berkunjung ke RPP Lontar hari ini (05/06/2017).

Tuban, Siang ini Senin (5/6/2017) sekira pukul 12.30 Wib Rumah Pintar Pemilu (RPP) LONTAR KPU Tuban mendadak menerima kunjungan istimewa dari Siswa Latja AKPOL Tahun 2015 yang sedang melaksanakan Tugas Belajar di Polres Tuban. Sejumlah 4 (empat) siswa yang didampingi 2 (dua) anggota Polres Tuban mengunjungi RPP Lontar untuk melihat secara langsung bagaimana bentuk dan fungsi RPP yang ada di KPU Tuban.

Ke empat siswa Latja tersebut mengaku merasa senang dan berterima kasih telah diterima di RPP meskipun mendadak tanpa pemberitahuan dan bersamaan dengan waktu istirahat. Akbar Reno Adhi, salah satu siswa Latja ini menjelaskan maksud dan tujuan berkunjung ke RPP untuk menimba ilmu tentang kepemiluan dan demokrasi secara detail. "kami ingin mendapatkan pengetahuan yang lebih rinci dan detail tentang pemilu yang langsung dari penyelenggaranya, untuk kami jadikan tambahan literature ilmu yang telah kami peroleh dibangku pendidikan. "kata pemuda yang masuk AKPOL tahun 2015 ini.
   Komisioner KPU Tuban divisi SDM dan Parmas; Yayuk Dwi Agus, SH, MH (jilbab biru) saat menjelaskan tentang display data di RPP Lontar
   kepada siswa LATJA AKPOL Tahun 2015.


Lebih lanjut Akbar menjelaskan bahwa dengan kunjungan ke RPP ini ia mendapatkan manfaat yang lebih, mulai dari tau sejarah pemilu dari tahun 1955 sampai dengan tahun 2014, paham tahapan pemilu/pemilihan, mengerti tata cara pemungutan dan penghitungan suara di TPS, bahkan jadi tau tentang rencana pemilu 2019 mendatang. "wah luar biasa pengetahuan yang kami peroleh ini sangat bermanfaat, karena sebelumnya saya belum begitu mengenal pemilu maupun KPU secara detail. "tandasnya.

Kunjungan keempat siswa antara lain Gregorius Michael, Andi Deandra Putra, Elfire Reputri Turnip, Akbar Reno Adhi P, ke RPP ini merupakan bagian rangkaian kegiatan tugas belajar siswa semester IV (empat) Taruna Akpol tahun 2015 selama 3 minggu di wilayah Polres Tuban. Yayuk Dwi Agus Sulistiorini, Divisi SDM dan Parmas, yang mendampingi selama kunjungan menerangkan bahwa RPP Lontar ini dengan senang hati menerima kunjungan, meskipun mendadak dan pada jam istirahat sekalipun. "ini merupakan wujud dari komitmen kami dalam memberikan pelayanan masyarakat" tegasnya. (Hupmas)