KPU TUBAN MULAI BAHAS PEMBENTUKAN DAPIL


Rabu, 31 Mei 2017

   Tampak suasana diskusi Reboan yang membahas pembentukan Daerah Pemilihan hari ini (31/05/2017).

Tuban, "Salah satu tahapan yang harus dilaksanakan pada saat pemilu adalah pembentukan daerah pemilihan, oleh karena itu sebagai penyelenggara pemilu kita harus sudah clear terkait tata cara pembentukan daerah pemilihan", demikian cuplikan kata-kata yang disampaikan oleh Salamun, SE dalam forum kajian Reboan yang diselenggarakan di aula KPU setempat.

Kajian Reboan yang menjadi agenda rutin divisi hukum KPU Tuban pagi ini diisi materi tentang pembuatan daerah pemilihan, menurut Fatkul Iksan, SH, kegiatan divisinya kali ini memang sengaja diisi dengan materi Dapil, itu dekarenakan dalam waktu dekat tahapan itu akan segera di jalani oleh KPU, menurutnya, karena pembentukan Dapil adalah masuk pada ranah dan tugas divisi teknis penyelenggara maka yang mengisi materi kajian hari ini adalah pak Salamun yang membidangi divisi teknis.

Sementara itu pak Mun setelah acara, ditanya terkait kemungkinan perubahan dapil, pria berjenggot tipis ini menyampaikan agar bersabar dulu menunggu RUU pemilu disahkan, "Nanti akan kita kasih tau mas kalau RUU pemilu sudah disahkan, karena berubah dan tidaknya Dapil drafnya ada di RUU" jawab pak Mun sambil senyum. (Fiz)