JELANG UPACARA HARI LAHIR PANCASILA, KPU TUBAN GLADI BERSIH


Rabu, 31 Mei 2017

   Tampak komisioner dan pegawai sekretariat KPU Tuban sedang melakukan gladi bersih untuk prosesi kibar bendera hari ini (31/05/2017).

Tuban, Hari ini Rabu (31/5/2017) menjelang Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 yang akan dilaksanakan besok Kamis (1/6/2017) KPU Tuban melakukan Gladi Bersih. Pelaksanaan Upacara yang rencananya akan dilaksanakan besok pada pukul 07.45 Wib bertempat di halaman Kantor KPU Tuban jalan Pramuka No. 3 Tuban dengan Inspektur Upacara Ketua KPU Tuban, Kasmuri, SE.

Dalam giat gladi bersih hari ini melibatkan semua petugas Upacara dari unsur komisioner dan staf sekretariat, tanpa kecuali juga Ketua KPU Tuban turut serta. Gladi ini bertujuan untuk mempersiapkan petugas upacara agar besok saat pelaksanaan Upacara berjalan lancar dan tertib. "harapan kami Upacara besok benar-benar dapat berjalan dengan khitmad, untuk itu perlu gladi dengan sungguh-sungguh. "jelas Ketua KPU Tuban.

Kasubag Umum, Krisna Widiyarti, SH, selaku petugas pembawa bendera Merah Putih yang akan dikibarkan, menuturkan bahwa hal ini merupakan tugas yang lumayan penuh tantangan, karena sudah lama tidak menjadi petugas upacara, "maklum sudah lama tidak menjadi petugas upacara jadi agak sedikit kaku dan gladi harus diulang beberapa kali" tuturnya sambil tersenyum. Lebih lanjut Bu Kris, demikian panggilan akrabnya, menuturkan bahwa upacara ini merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab kita sebagai Abdi Negara dan sekaligus sebagai warga negara yang baik, maka harus dilaksanakan dengan sebaik mungkin dan penuh tanggung jawab. "Hal ini semata bertujuan untuk menguatkan dan memperkenalkan ulang dasar-dasar Pancasila dan untuk menarik minat generasi muda terhadap Pancasila. "ujarnya tegas.

Tema peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2017 adalah "Saya Indonesia. Saya Pancasila". (Hupmas)