PPID KPU TUBAN MELAYANI PERMINTAAN DATA


Selasa, 30 Mei 2017

   Tampak salah satu Pengurus Partai Persatuan Pembangunan Kabupaten Tuban; Zainuddin (tengah) mendapatkan penjelasan dari Kasubbag
   Hukum KPU Tuban; Suratman, SH (kiri) hari ini (29/05/2017).


Tuban, Senin, 29 Mei 2017 PPID KPU Kabupaten Tuban kembali mendapat kunjungan dari masyarakat, kali ini Sdr. Zainuddin selaku pengurus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Tuban.

Terkait data yang diminta adalah tentang rekap perolehan suara PPP Kabupaten Tuban dalam Pemilu Legislatif Tahun 2014, data tersebut akan digunakan untuk keperluan Partai dalam pengurusan bantuan partai politik, dan sampai dengan saat ini sudah ada 5 (lima) parpol yang mengajukan permintaan data serupa ke KPU Kabupaten Tuban.

Permohonan Informasi di KPU Tuban sangat mudah, prosedurnya tidak ribet, cukup dengan mengajukan surat, fotocopy identitas, menulis kegunaan informasi tersebut untuk apa, maka akan terlayani dengan baik , karena KPU adalah lembaga publik yang sangat menjunjung tinggi asas transparansi, semua informasi mengenai Pemilu sepanjang informasi itu kami kuasai tidak ada alasan bagi kami untuk menutup akses publik terhadap informasi yang dibutuhkan masyarakat. (Guss)