TAWARKAN PROGRAM KERJA, AKTIVIS MAHASISWA DATANGI KPU TUBAN


Jum'at, 26 Mei 2017

   Tampak para Aktivis Mahasiswa saat diterima Komisioner KPU Tuban kemaren (24/05/2017).

Tuban, Sekelompok aktivis Mahasiswa yang tergabung dalam salah satu organisasi kemahasiswaan perguruan tinggi di Tuban mendatangi kantor KPU Kabupaten Tuban (24/5). Kunjungan para aktivis mahasiswa tersebut langsung diterima oleh Ketua dan anggota KPU Kabupaten Tuban di ruang diskusi.

Dalam kunjungan tersebut, Ketua kelompok aktivis mahasiswa Ahmad Imam Wahyudi menyampaikan tujuan kedatangannya bersama rombongan yaitu untuk bersilaturrahmi dan menawarkan sinergisitas program kerja yang bisa dilakukan bersama-sama KPU Tuban. "Kami menawarkan kerja sama dalam bentuk program kerja kajian rutin tentang demokrasi dan kepemiluan dalam rangka peningkatan kesadaran berdemokrasi yang salah satu instrumennya diwujudkan dalam pemilu". ungkap Imam.

Sementara itu, Kasmuri Ketua KPU Kabupaten Tuban didampingi komisioner KPU lainnya menanggapi secara positif tawaran kerja sama tersebut dan menyampaikan bahwa pada prinsipnya KPU Tuban sangat mengapresiasi kepedulian kelompok masyarakat yang ingin bekerja sama dengan KPU Tuban dalam melakukan pendidikan pemilih guna peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam pemilu. "Kami menyambut dengan baik tawaran kerja sama itu dan berharap mampu meningkatkan kualitas demokrasi dan partisipasi masyarakat. kata Kasmuri.

Dalam pertemuan tersebut disepakati pelaksanaan program kerja tersebut akan dilaksanakan tiap bulan sekali dalam bentuk diskusi rutin membahas tema-tema penguatan demokrasi dan kepemiluan yang akan dihadiri oleh para mahasiswa. (Hupmas)