PERMAINAN ULAR TANGGA PUN DIMINATI IBU-IBU PENGUNJUNG RPP LONTAR


Jum'at, 19 Mei 2017

   Tampak ibu-ibu jamaah Tahlil mencoba permainan Ular Tangga Demokrasi didampingi Komisioner KPU Tuban; Yayuk Dwi Agus S (18/05/2017).

Tuban, Ada hal menarik yang terekam dari kunjungan ibu-ibu Jamaah Tahlil kemarin siang (18/5/2017) di Rumah Pintar Pemilu (RPP) Lontar. Permainan Ular tangga Demokrasi tak luput menjadi perhatian ibu-ibu, bahkan menyempatkan bermain beberapa putaran sampai ada peserta yang sampai pada finish. Yang biasanya pengunjung lain hanya sekedar melihat dan lewat begitu saja.

Ibu Yani salah satu pengunjung yang kemarin ikut bermain ular tangga mengaku senang, karena secara tidak langsung ternyata sudah belajar tentang pemilu. salah satu contoh adalah ketika peserta menjalanjan gacunya dan jatuh pada kotak yang ada tulisannya "mencoblos 2x di TPS berbeda" maka otomatis kena sanksi ular yang turun drastis menuju kotak yang ada gambar "penjara". Nah dari permainan ini memberikan gambaran sebab akibat dari perilaku dalam tahapan pemilu. "saya sangat senang sekali dengan permainan ini, karena tanpa terasa saya mengetahui hal-hal teknis yang selama ini saya tidak paham. "ujarnya sambil tersenyum.

Dengan sampainya peserta sampai ke finish, maka mendapatkan souvenir cantik sebagai oleh-oleh, dimana souvenir-souvenir yang diberikan tersebut juga tetap ada pesan-pesan moral terkait pemilu dan demokrasi. "jangan dinilai dari harganya souvenir, itu hanya sekedarnya saja, namun makna yang terkandung dalam tema-tema itulah yang lebih penting" ungkap Yayuk yang mendampingi selama kunjungan kemarin.

Sebagaimana diketahui bahwa semenjak diresmikan RPP Lontar pada Kamis (27/4/2017), akan siap menerima kunjungan dari semua lapisan masyarakat untuk mendalami kepemiluan dan demokrasi. Silahkan datang dan kunjungi RPP Lontar pada jam kerja, dan apabila jumlah rombongan lebih dari 15 agar mengirim pemberitahuan terlebih dahulu. (Hupmas)